Warga Palembang Hanyut di Sungai Musi Gegara Kejar Drum Plastik

Korban bersikukuh berenang meski dilarang rekannya

Palembang, IDN Times - Seorang warga Palembang dilaporkan tenggelam di perairan Sungai Musi, Senin (29/8/2022) dini hari, akibat terbawa arus saat berenang ke tengah sungai demi mengejar drum plastik yang hanyut.

"Korban merupakan warga Seberang Ulu II bernama Kurniawansyah berusia 40 tahun," ujar Kasat Polairud Polrestabes Palembang, Kompol Dedi Ardiansyah.

Baca Juga: Sungai Biduk Meluap, Remaja di Muba Terseret Arus Saat Mandi

1. Korban tinggal di Lorong Bakti Tangga Takat Palembang

Warga Palembang Hanyut di Sungai Musi Gegara Kejar Drum PlastikIlustrasi korban tenggelam. (Shutterstock)

Korban diketahui tinggal di Lorong Bakti, RT 24 RW 09, Kelurahan Tangga Takat, Palembang. Berdasarkan informasi yang diterima kepolisian, korban sempat dilarang dua rekannya sebelum terjun ke Sungai Musi.

"Menurut keterangan teman korban, mereka sempat menghentikan agar korban tidak melompat ke sungai. Namun ternyata korban tak menghiraukannya," kata dia.

Baca Juga: Bocah 5 Tahun Nyaris Tenggelam Saat Bermain di Wahana Air OKU Timur

2. Polairud dan tim sedang mencarian korban di lokasi

Warga Palembang Hanyut di Sungai Musi Gegara Kejar Drum PlastikSituasi pinggiran Sungai Musi bawah Jembatan Ampera (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Setelah mendapat laporan orang tenggelam dari warga, anggota Patroli Gakkum Sat Polairud mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Mereka langsung melakukan pencarian terhadap korban.

"Kami sudah mendata korban dan saksi. Korban sedang dicari tim gabungan Sat Polairud Polrestabes Palembang, Basarnas, dan TNI. Pencarian dilakukan di seputaran lokasi korban tenggelam, doakan mudah-mudahan jenazah bisa ditemukan," jelasnya.

3. Korban tetap berenang meski sudah dilarang

Warga Palembang Hanyut di Sungai Musi Gegara Kejar Drum PlastikIlustrasi orang tenggelam. pexels.com

Teman korban bernama Sukemi (58) dan Leman (32) yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menjelaskan, mereka melihat korban berenang ke tengah sungai untuk mengambil drum plastik yang hanyut.

"Kami sempat menegur korban tetapi dia tetap menyebur ke sungai karena melihat ada drum plastik yang hanyut. Setelah itu korban tidak kembali ke daratan, diduga sudah tenggelam," kata Leman.

Baca Juga: Warga Lampung Ditemukan Meninggal Setelah Hilang di Sungai Ogan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya