13 Peserta CPNS Lahat Reaktif Antigen di Hari Pertama Tes

Total ada 15 yang melapor hasil antigen dan PCR positif

Palembang, IDN Times - Pelaksanaan Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk kuota Kabupaten Lahat, tidak dihadiri oleh 15 peserta. Pasalnya, 15 peserta yang tidak hadir tersebut diketahui reaktif rapid antigen.

"Jadi untuk 15 peserta yang hasilnya positif akan diadakan tes susulan," ungkap Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang, Margi Prayitno, Sabtu (4/9/2021).

1. Jadwal ulang bagi peserta reaktif

13 Peserta CPNS Lahat Reaktif Antigen di Hari Pertama TesPemeriksaan antigen peserta CPNS. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/

Menurut Magi, ujian SKD hari ini tidak ada hambatan. Pihaknya telah menjalankan tes hari pertama di Kabupaten Lahat yang berlangsung hingga dua hari ke depan. Pada hari pertama, terdapat 13 peserta yang melapor positif, sedangkan untuk hari kedua ada dua orang.

"Karena sesuai aturan kalau yang positif seperti itu masih bisa ikut tes, namun memang akan dijadwalkan ulang dan nanti tesnya di BKN," beber dia.

Baca Juga: Muba Gratiskan Rapid Tes untuk Peserta CPNS 2021 di Tiap Faskes

2. Peserta CASN reaktif diminta segera melapor

13 Peserta CPNS Lahat Reaktif Antigen di Hari Pertama TesIlustrasi CPNS (IDN Times/Mardya Shakti)

Magi menambahkan, pola tes SKD di tengah pandemik telah diatur. Mereka yang kedapatan reaktif jelang tes diharapkan langsung melapor ke instansi yang dilamar.

Nantinya dari instansi tersebut melapor dan membuat permohonan ke BKN untuk penjadwalan ulang. Pelaporan diwajibkan melampirkan bukti hasil antigen atau PCR.

3. Ada 2.940 orang yang mendaftar CPNS di Lahat

13 Peserta CPNS Lahat Reaktif Antigen di Hari Pertama TesRuangan tes CPNS di Palembang. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/

Wakil Bupati Lahat, Haryanto, jumlah peserta tes CASN tahun ini mencapai sekitar 2.940 orang. peserta yang tes di Palembang sekitar 2.242 orang, selebihnya melakukan tes di daerah masing-masing.

"Dari 186 formasi yang kita buka, sekitar 11 formasi kosong atau tidak ada peminatnya. Kita tidak tahu kenapa, mungkin kurang diminati," tutup dia.

4. Jadwal tes CPNS di Sumsel

U Kabupaten Lahat, tes CASN yang berlangsung di The Sultan Convention Center akan dilakukan bergilir tiap kabupaten. Penukal Abab Lematang Ilir berlangsung 5-6 September. Lalu Ogan Komering Ilir 7-8 September dan Prabumulih 8-9 September.

Sedangkan Pagaralam berlangsung 9 September, Palembang 10-11 September, Ogan Ilir 11-12 September, Empat Lawang 12-14 September, dan Pemprov Sumsel 21-24 September.

Baca Juga: BKN Palembang Awasi Peserta CPNS Palsukan Data Kesehatan COVID-19

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya