Tanda Parkir Gratis di Minimarket Tapi Masih Diminta? Lapor di Sini!

Wali Kota Palembang minta warga mengadu ke Instagram Dishub 

Palembang, IDN Times - Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang membuka laporan warga soal parkir liar, terutama di gerai Indomaret maupun Alfamart yang sudah memasang tanda 'Parkir Gratis'.

"Pembangunan minimarket tentu bekerja sama Dishub Palembang, terlebih perihal parkir yang gratis. Jika memang ada yang menarik parkir, maka itu merupakan parkir liar. Kami nanti akan segera turun untuk menyosialisasikan kepada juru parkir," ujar Kepala Dishub Palembang, Aprizal Hasyim, Selasa (9/10/2021).

1. Wako Palembang banyak mendengar keluhan masyarakat soal parkir liar

Tanda Parkir Gratis di Minimarket Tapi Masih Diminta? Lapor di Sini!Wali Kota (Wako) Palembang, Harnojoyo (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Wali Kota (Wako) Palembang, Harnojoyo mengakui, banyak masyarakat mengeluhkan parkir liar di gerai minimarket. Pihaknya bakal menggandeng Polrestabes Palembang untuk menindaklanjuti keluhan tersebut.

"Saat ini banyak masyarakat yang mengeluh soal parkir liar, dan itu sangat penting untuk ditindaklanjuti," tambahnya.

Baca Juga: Sempat Setop, Palembang Tarik Lagi Retribusi Parkir Kawasan Sudirman

2. Gandeng Polrestabes Palembang tingkatkan kenyamanan

Tanda Parkir Gratis di Minimarket Tapi Masih Diminta? Lapor di Sini!Posko check point Palembang di Jalan M Isa Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Harnojoyo meminta agar Dishub Palembang bersama petugas Polrestabes bersama menciptakan kenyamanan. Harnojoyo mengingatkan agar petugas juga membantu memecahkan persoalan kemacetan di Kota Palembang.

"Makanya diperlukan petugas untuk mengurai kemacetan lalu lintas," timpal dia.

Baca Juga: Tak Banyak Tahu, Ini 5 Suku Asli Ogan Komering Ilir di Sumsel

3. Pemkot Palembang bakal tertibkan juru parkir liar

Tanda Parkir Gratis di Minimarket Tapi Masih Diminta? Lapor di Sini!Masjid Agung Palembang di Jalan Jenderal Sudirman (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Harnojoyo mengimbau petugas Polrestabes bersama Dishub Palembang serius menangani kasus parkir liar, serta mendorong ketertiban lalu lintas yang terjadi di sejumlah kawasan.

"Soal parkir liar jika memang masih ditemukan, kami akan melakukan penertiban kepada juru parkir. Kami minta masyarakat laporkan ke Instagram Dishub Palembang," tandasnya.

Baca Juga: Istri Bandar Narkotika Dibebaskan, Ormas Geruduk Pengadilan Palembang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya