Sriwijaya FC Cari Lawan Sepadan Lewat Tur Uji Coba ke Jakarta

Sriwijaya FC mengadakan tur 10 hari lawan klub Liga 1 dan 2

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) berencana melakukan lawatan untuk mencari lawan yang sepadan untuk mempersiapkan Liga 2 Musim 2022. Laga uji coba itu bakal membidik klub sepak bola yang ada di DKI Jakarta.

"Kalau bisa kita cari lawan yang setara. Kalau di Palembang kan belum ada, mungkin agenda kita tur ke Jakarta," ujar pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga: Diizinkan Main di Lapangan Atletik JSC, Sriwijaya FC Geber Latihan

1. Agenda uji coba berlangsung selama 10 hari

Sriwijaya FC Cari Lawan Sepadan Lewat Tur Uji Coba ke JakartaPelatih Sriwijaya FC musim 2022, Liestiadi (IDN Times/Dokumen)

Agenda tur friendly match rencananya akan digelar Sriwijaya FC selama 10 hari. Manajemen juga akan melobi tim-tim terbaik dari kasta Liga 1 maupun Liga 2.

"Kami maunya menghadapi pemain cadangan sesama tim Liga 2 atau Liga 1. Tapi sementara ini masih disiapkan jadwalnya. Kami masih koordinasikan dengan manajemen," kata dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Rilis Nama 30 Pemain untuk Liga 2 Musim 2022

2. Sriwijaya FC butuh minimal lima pertandingan uji coba

Sriwijaya FC Cari Lawan Sepadan Lewat Tur Uji Coba ke JakartaSituasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Untuk menambah kesiapan tim, para pemain kata Liestiadi membutuhkan sekitar lima pertandingan uji coba. Ia ingin mendorong para pemain merasakan atmosfer pertandingan Liga 2 musim 2022.

"Manajemen sempat mengabarkan ada tantangan uji coba dari Semen Padang, tapi belum bisa kita terima," timpalnya.

3. Sriwijaya FC beberkan alasan tak terima tantangan dari Semen Padang FC

Sriwijaya FC Cari Lawan Sepadan Lewat Tur Uji Coba ke JakartaManajer baru Sriwijaya FC, Hendriansyah, sekaligus Direktur Marketing PT Sriwijaya Optimis Mandiri (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Manajer Sriwijaya FC, Hendriansyah menambahkan, tim belum bisa melayani tantangan Semen Padang FC karena ada beberapa hambatan, terutama fasilitas lapangan untuk laga uji coba.

"Kemarin kami punya rencana uji coba dengan Semen Padang. Mereka yang meminta, tapi karena di Palembang tak memungkinkan pakai stadion layak tanding, sehingga kami belum bisa melayani tawaran itu," tandas dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Terapkan Seleksi; Pemain Bisa Promosi atau Degradasi

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya