Penuhi Keinginan Pertuni, Wako Palembang Beri Pinjaman Lahan 

Wako Palembang tanda tangani surat peminjaman lahan  

Palembang, IDN Times - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Kota Palembang merasa lega, karena Wali Kota (Wako) Palembang, Harnojoyo mau memenuhi permintaan mereka, dengan menandatangani perjanjian hitam di atas putih. 

"Alhamdulillah sudah menerima apa yang kami minta, yaitu hitam di atas putih. Dengan segala proses, akhirnya direspons sesuai acuan surat lama yang sudah ada," kata Ketua DPC Pertuni Palembang, Ahmad Musoli, usai audiensi bersama Wali Kota Palembang, Harnojoyo di Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Senin (23/9).

1. Menerima apa yang difasilitasi Pemkot Palembang

Penuhi Keinginan Pertuni, Wako Palembang Beri Pinjaman Lahan IDN Times/Feny Maulia Agustin

Musoli menuturkan, walau fasilitas pemindahan kantor Pertuni memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan lokasi awal, namun hal yang terpenting adalah pertanggungjawaban Wali Kota Palembang Harnojoyo sebagai pejabat daerah, sudah memberikan solusi terbaik.

"Bagaimanapun keadaan yang kami dapatkan, paling penting untuk Pertuni adalah Wali Kota Palembang bisa menjamin semua kebutuhan kami. Dengan berusaha memenuhi apa yang dibutuhkan rakyat," tutur dia.

2. Pertuni Palembang ajukan kompensasi untuk keberlangsungan ke depan

Penuhi Keinginan Pertuni, Wako Palembang Beri Pinjaman Lahan IDN Times/Feny Maulia Agustin

Musoli melanjutkan, setelah menerima surat kontrak peminjaman lokasi untuk keberlangsungan kehidupan pertuni, pihaknya juga sempat mengajukan kompensasi dari Wali Kota Harnojoyo.

"Kompensasi yang kami ajukan ini perihal lokasi pemindahan dengan luas lebih kecil. Tapi segala pemindahan pembiayaan difasilitasi. Kemudian, atas dampak pembangunan pasar ikan tersebut, kami meminta kompensasi dan wali kota berjanji bakal diperjuangkan. Penyampaian kompensasi ini tadi sempat dibahas tergantung pendapatan," ujar dia.

Baca Juga: Nasib Panti Pijat Pertuni, Dibalik Megahnya Pembangunan Pasar Ikan 

3. Dinas Sosial Palembang siap memberi bantuan pribadi

Penuhi Keinginan Pertuni, Wako Palembang Beri Pinjaman Lahan IDN Times/Feny Maulia Agustin

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Palembang, Heri Aprian mengungkapkan, meski Pemkot Palembang belum menyetujui pemberian kompensasi tersebut, namun siap membantu secara pribadi.

"Pemberian pemanfaatan Pertuni kami berikan dan silahkan memakai selama usaha mereka tetap ada. Kompensasinya nanti dipelajari dulu, karena inimenyangkut anggaran dan menyangkut belanja. Tapi bila nanti tidak ada dari Pemkot Palembang, ya kita siap secara pribadi," ungkap dia.

Baca Juga: Jawab Permintaan Pertuni Sumsel, Wali Kota Palembang: Sabar-sabar Bae

4. Wali Kota Palembang ingatkan lokasi baru dipergunakan sesuai manfaat

Penuhi Keinginan Pertuni, Wako Palembang Beri Pinjaman Lahan IDN Times/Feny Maulia Agustin

Sementara, Wali Kota Palembang, Harnojoyo berharap, kawan-kawan dari Pertuni Palembang bisa memanfaatkan lokasi dengan baik.

"Sudah dibantu hitam di atas putih. Silakan pakai dengan benar dan tidak melanggar aturan. Anggaran nanti kita usahakan lagi, sekarang keinginan utama terlebih dulu," tandas dia.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya