Pelajar Tewas dengan Tubuh Terpisah Dikenal Tak Banyak Ulah

Keluarga terpukul atas kejadian yang menimpa korban

Ogan Komering Ulu Selatan, IDN Times - Tidak ada yang menyangka Aldi (16) sebagai remaja Desa Tanjung Bulan Kecamatan Pulau Beringin, Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan meninggal dengan tragis.

Jasad Aldi ditemukan warga Desa Pematang Danau, Kecamatan Sindang Danau, dalam kondisi sudah membusuk di semak-semak kebun pada Sabtu (3/12/2022). Bahkan bagian tubuhnya terpisah.

"Kalau keseharian Aldi seperti remaja umumnya. Kami warga-warga di sini melihatnya baik gak pernah buat ulah," kata Iskandar, seorang warga Tanjung Bulan, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: Pelaku Ungkap Motif Pembunuhan Pelajar Tewas dengan Tubuh Terpisah

1. Korban merupakan anak bungsu yang dikenal baik

Pelajar Tewas dengan Tubuh Terpisah Dikenal Tak Banyak Ulah(Pelajar SMP di OKU Selatan yang ditemukan tewas dengan tubuh terpotong-potong) IDN Times/Istimewa

Aldi dikenal tak banyak tingkah dan membuat beberapa warga kaget dengan kabar kematiannya. Apalagi informasi kematian Aldi tersebar dari mulut ke mulut.

Sebelum Aldi dikabarkan hilang, korban sempat izin dengan orangtua umtuk pergi menonton turnamen futsal di Kecamatan Sindang Danau. Ia izin pamit bersama temannya.

"Kasihan dengan keluarganya. Dia anak bungsu dari lima beradik," kata Iskandar

Baca Juga: Pengakuan Pelaku yang Dorong Tamu Hotel Palembang dari Lantai 5

2. Kepala sekolah pastikan Aldi tidak pernah membuat negatif

Pelajar Tewas dengan Tubuh Terpisah Dikenal Tak Banyak UlahIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Aldi merupakan siswa kelas 2 di SMP Negeri 3 Tanjung Bulan. Menurut Kepala Sekolah, Sandy Septa, korban merupakan siswa yang tak pernah membuat hal-hal negatif di sekolah.

"Tetapi kalau di luar sekolah, kami sama sekali tidak tahu pergaulannya dengan teman-teman sebaya seperti apa," ungkap dia.

Sandy menyampaikan bela sungkawa. Ia memastikan pihak sekolah telah menyerahkan santunan kepada keluarga.

3. Kepala Desa sebut korban dan keluarga tidak pernah cari masalah

Pelajar Tewas dengan Tubuh Terpisah Dikenal Tak Banyak UlahIlustrasi kasus pembunuhan. (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Menurut Kepala Desa Tanjung Bulan, Mulkan, Aldi merupakan anak yang santun. Dia dibesarkan oleh pasangan Kusno dan Siarma yang terkenal baik di lingkungan sekitar.

"Korban dan orangtuanya merupakan keluarga yang cukup baik di desa. Tidak pernah ada masalah yang pernah menghampiri keluarga mereka," katanya.

Mulkan mengatakan, kedua orangtua Aldi terlihat sangat terpukul. Bahkan ibu Aldi menangis terus setiap bertemu warga. "Sampai jenazah dikubur, ibunya sangat terpukul," timpal dia.

4. Motif pembunuhan karena pelaku khawatir ketahuan maling ayam

Pelajar Tewas dengan Tubuh Terpisah Dikenal Tak Banyak UlahMotif Pelajar di OKUS yang Tewas dengan Tubuh Terpisah Terungkap (Dokumen)

Kasat Reskrim Polres OKU Selatan, AKP Acep Yuli Sahara menyampaikan, polisi sudah menangkap semua pelaku yang membunuh korban. Tersangka adalah Farhan Maulana (18), Herdiansyah (19) dan HK (14).

Dari hasil pemeriksaan, motif ketiga pelaku nekat membunuh korban karena seorang tersangka bernama Herdiansyah dipegoki korban mencuri ayam milik warga.

"Motif pembunuhan ini karena pelaku takut membocorkan ke warga kalau pelaku Herdiansyah telah mencuri ayam. Perlu kami tegaskan, saat ditemukan jenazah korban memang terpisah karena dimakan oleh hewan bukan karena mutilasi," jelas Acep.

Aldi ditemukan tewas membusuk dengan kondisi tubuh terpisah setelah dinyatakan hilang selama 11 hari. Aldi ditemukan saat seorang warga sedang berjalan menuju kebun kopi miliknya di Desa Pematang Danau, Kecamatan Sindang Danau, OKU Selatan.

Baca Juga: Polres dan Polda Sumsel Perketat Penjagaan di Pintu Masuk

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya