Comscore Tracker

Palembang Menarget 2 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun Vaksinasi Tiap Hari

128 ribu anak-anak Palembang ditarget menerima vaksinasi

Palembang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang masih berupaya mengejar target vaksinasi bagi anak berusia 6-11 tahun, dengan sinergi antara Polrestabes dan Dinas Kesehatan (Dinkes) lewat vaksinasi massal.

"Pelaksanaan vaksinasi anak sudah hampir seminggu ini dilakukan secara massal, mulai Rabu (5/1/2022) kemarin. Kami dari Dinkes hanya membantu petugas dan penanggung jawab semua dari kepolisian," ujar Plt Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dari Dinkes Palembang, Mirza Susanti, Senin (10/1/2022).

1. Dinkes belum laksanakan vaksinasi karena target lansia minim

Palembang Menarget 2 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun Vaksinasi Tiap Hariilustrasi vaksin COVID-19 (IDN Times/Aditya Pratama)

Sedangkan vaksinasi anak yang dilakukan oleh Dinkes Palembang, belum bisa terlaksana karena target bagi lansia belum tercapai. Sebab Dinkes Palembang ditarget melaksanakan vaksinasi paling sedikit 70 persen.

"Informasi terakhir Palembang belum termasuk dalam pelaksanaan vaksinasi anak berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan untuk Sumsel," kata dia.

Baca Juga: Menkes Yakin Vaksinasi Booster Tangkal Penyebaran Omicron 

2. Polrestabes dan Dinkes Palembang bersinergi gencarkan vaksinasi anak-anak

Palembang Menarget 2 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun Vaksinasi Tiap HariVaksinasi anak usia 6-11 tahun di Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib menambahkan, pihaknya membutuhkan bantuan Dinkes untuk membantu meski vaksinasi yang dilaksanakan oleh kepolisian.

"Kita sifatnya terus berkoordinasi dengan pihak setempat. Kita juga gelar vaksinasi anak, sudah mendapatkan antusias yang cukup besar di Palembang," tambahnya.

3. Polrestabes dorong percepatan vaksinasi COVID-19 bagi anak di Palembang

Palembang Menarget 2 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun Vaksinasi Tiap Hariilustrasi vaksin COVID-19 (IDN Times/Aditya Pratama)

Menurut Ngajib, ada sekitar 128 ribu anak-anak di Palembang yang menjadi target penerima vaksinasi. Berdasarkan data vaksinasi massal pada Minggu (9/1/2022) di SMA Kumbang, rata-rata penerima vaksin mencapai 1.900 orang per hari.

"Prinsipnya kita mendukung dan membantu percepatan vaksinasi baik lansia, umum, dan anak. Dan di kota lain juga sudah banyak melakukan vaksinasi anak," tandas dia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Putuskan Booster Gratis Atau Berbayar 10 Januari

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya