Lepas Jabatan Gubernur Sumsel, Herman Deru Harap Bisa Terpilih Lagi

Deru berdalih ingin memberi lebih untuk masyarakat Sumsel

Palembang, IDN Times - Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Herman Deru, berpamitan sebagai kepala daerah. Momen pelepasannya diwarnai dengan harapan dan obsesi yang masih ingin ia wujudkan. Deru mengungkapkan cita-citanya memberi banyak manfaat untuk masyarakat.

"Insya allah kalau kalian doakan bisa duduk lagi (Periode kedua)," ujar Deru, Jumat (29/9/2023).

Baca Juga: Herman Deru Enggan Ikuti Saran Surya Paloh Maju di Pileg, Fokus Pilgub

1. Berdalih ingin dekat masyarakat

Lepas Jabatan Gubernur Sumsel, Herman Deru Harap Bisa Terpilih LagiIlustrasi aktivitas di Kantor Gubernur Sumsel (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Deru berjanji apabila dipilih kembali akan memberikan program-program yang lebih baik dari sebelumnya. Selain karena ingin membangun Sumsel lagi, Deru menyampaikan keinginannya bisa lebih dekat dengan masyarakat dan menjalin komunikasi untuk mewujudkan kemajuan kabupaten maupun kota.

"Ada suatu obsesi yang saya pribadi ingin menjadi lebih baik lagi, masih saya catat jika dipercaya lagi. Saya hobi silaturahmi, kalau kalian ngajak senam saya akan ikut," timpalnya.

Baca Juga: Mahasiswa Datangi Kantor Gubernur Sumsel Kritik Penanganan Karhutla

2. Sudah dua kali melewati masa purna bakti

Lepas Jabatan Gubernur Sumsel, Herman Deru Harap Bisa Terpilih LagiIlustrasi aktivitas di Kantor Gubernur Sumsel (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pengalaman pelepasan masa jabatan bagi Herman Deru bukan menjadi hal baru. Sebab sebelumnya ia sudah menjalani purna bakti sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) selama dua periode sejak 2005-2015.

"Sudah pengalaman menghadapi masa purna bakti, karena sudah menghadapi pesiunan PNS. Pensiun dari Bupati, dan ini pensiun dari Gubernur di jabatan pertama," ungkapnya.

3. Klaim program kerja sudah membangun Sumsel

Lepas Jabatan Gubernur Sumsel, Herman Deru Harap Bisa Terpilih LagiIlustrasi aktivitas di Kantor Gubernur Sumsel (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Deru mengklaim selama menjabat sebagai Gubernur Sumsel, ia telah membangun kabupaten dan kota lebih maju dan berkembang dengan berbagai program kerja, serta visi maupun misi yang sudah dijalankan. Bahkan Deru mengklaim sudah melampaui target.

Ia berharap siapa pun Penjabat (Pj) yang menggantikannya dapat berkontribusi lebih dari hasil kinerja yang dilakukan. Deru meminta OPD dan masyarakat untuk membantu program yang dicanangkan Pj Gubernur Sumsel nanti.

"Sosok Pj Gubernur orang baik, makanya saya bilang bantu sebagai orang Sumsel, bantu agar dia sukses sebagai Pj. Saya pikir PJ akan ikut dalam program yang sudah direncanakan baik-baik. Tapi jika dia mau improvisasi tentu dia punya kewenangan," jelas dia.

Baca Juga: Herman Deru-Mawardi Yahya Berpasangan Lagi di Pilgub Sumsel

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya