Comscore Tracker

Keren, Disdukcapil Palembang Tetap Melayani Meski Long Weekend

Tetap menerapkan protokol kesehatan

Palembang, IDN Times - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Palembang tetap buka dan aktif melayani kebutuhan masyarakat untuk mengurus pendataan, dokumentasi dan perubahan elemen kartu identitas di tengah cuti bersama sejak 28 Oktober hingga 1 November 2020.

"Kita masih tetap membuka pelayanan selama hari libur, dengan pelayanan gratis," ujar Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Palembang, Sahlan Syamsu, Kamis (29/10/2020).

Baca Juga: Waduh, 15 Ribu Kendaraan Diprediksi Keluar Tol Palembang ke Lampung

1. Permohonan E-ktp dalam sehari capai ratusan permintaan

Keren, Disdukcapil Palembang Tetap Melayani Meski Long WeekendIlustrasi KTP (IDN Times/Umi Kalsum)

Ia mengatakan, momentum cuti bersama tidak mengurangi jumlah masyarakat berkunjung. Justru warga Palembang banyak yang mengurus pengaduan kehilangan kartu identitas, membuat dokumen baru serta pergantian kartu rusak.

"Khusus e-KTP saja, dalam sehari bisa ratusan permohonan, belum KK dan yang lain," kata dia.

2. Protokol kesehatan berlaku di semua UPT Disdukcapil Palembang

Keren, Disdukcapil Palembang Tetap Melayani Meski Long WeekendDisdukcapil Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sahlan menuturkan, pihaknya juga membuka layanan aktif dengan tetap tertib menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 upaya mengikuti peraturan pemerintah dan mengurangi penularan virus corona.

"Kalau tidak mengutamakan protokol kesehatan kita tidak layani. Ini juga berlaku di 9 UPT Disdukcapil di Palembang," tuturnya.

3. Disdukcapil Palembang minta masyarakat bersabar menunggu giliran

Keren, Disdukcapil Palembang Tetap Melayani Meski Long WeekendIlustrasi KTP Elektronik atau E-KTP (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Buka mulai jam 08:00 WIB dan tutup pukul 16:00 WIB, pihak Disdukcapil Palembang juga mengingatkan agar masyarakat yang ingin berurusan, sebaiknya menunggu giliran dengan sabar. Sebab setiap orang memiliki kepentingan masing-masing.

"Karena semua pelayanan gratis, tentu akan ramai. Jadi mohon saling bergantian dan antre dengan wajib menggunakan masker," tandas dia.

Baca Juga: Physical Distancing, Masyarakat Bisa Urus Dukcapil Lewat Chatbot Gisa

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya