Gibran Safari Politik di Palembang, Minta Kader Jangan Terpancing Isu

Gibran sebut tak peduli dengan fitnah terhadap dirinya

Palembang, IDN Times - Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres), Gibran Rakabuming Raka, melakukan safari politik di Palembang sekaligus menghadiri konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Dining Hall Kompleks Jakabaring Sport City (JSC).

Dalam kegiatan yang berlangsung Minggu (12/11/2023), anak Presiden Joko 'Jokowi' Widodo ini meminta seluruh kader partai yang tergabung dalam KIM tidak mudah terpancing isu politik.

Baca Juga: Temui Milenial dan GenZ Palembang, Ganjar Dukung Ruang dan Ide Kreatif

1. Gibran sudah banyak menerima serangan negatif

Gibran Safari Politik di Palembang, Minta Kader Jangan Terpancing IsuGibran safari politik di Palembang (IDN Times/Istimewa)

Wali Kota (Wako) Solo itu menyebut dirinya sudah banyak mendapatkan tudingan dan menerima serangan negatif dari berbagai pihak. Menanggapi kondisi tersebut, Gibran mengaku tak terlalu peduli dengan fitnah yang menyebar.

"Serangan makin kencang, saya terangkan teman-teman KIM, kalau banyak serangan, fitnah, nyinyiran, didiamkan saja," kata dia.

Baca Juga: Relawan Gibran Berkopiah Incar Suara NU Menangkan Prabowo-Gibran

2. Gibran minta kader partai KIM perbanyak pertemuan dari tingkat RT

Gibran Safari Politik di Palembang, Minta Kader Jangan Terpancing IsuGibran safari politik di Palembang (IDN Times/Istimewa)

Gibran juga meminta seluruh kader partai KIM hingga relawan terus bekerja hingga ke tingkat RT sampai Desa, agar nantinya Prabowo dapat menang dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Perbanyak pertemuan di akar rumpun,  di kampung-kampung, RT, RW, Desa. Perbanyak konsolidasi, pokoknya banyak turun ke bawah Insya Allah bisa satu putaran," timpalnya.

3. Gibran minta pendukung tidak menjelekkan pasangan lain

Selain mengharapkan kader partai KIM makin giat bekerja jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Gibran pun meminta agar seluruh pendukungnya tidak ikut menjelekkan pasangan calon lain.

"Sekali lagi kalau ada fitnah tidak perlu menjelekkan pasangan lain. Bagi yang punya tenaga sumbangkan tenaganya,  yang punya komunitas silahkan sebarkan virus positif di kelompok, di medsos," jelas dia.

Baca Juga: Mukanya Diedit Jadi Gibran di Baliho, Sandiaga Uno Tersenyum

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya