Ayo Naik LRT Gratis 17 Juni 2023, Cuma Satu Hari Lho!

LRT gratis dari pagi sampai malam hari

Palembang, IDN Times - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Palembang pada 17 Juni 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) menggratiskan layanan Light Rail Transit (LRT) hingga jadwal terakhir pada malam hari pukul 21:00 WIB.

"Ayo naik LRT, gratis seharian tanpa syarat apapun Sabtu besok," kata Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang, Agus Supriyanto, Kamis (15/6/2023).

Baca Juga: Ongkos Angkot Pengumpan LRT Palembang Gratis Lagi Hingga Akhir 2023

1. Gratis naik LRT hingga malam hari

Ayo Naik LRT Gratis 17 Juni 2023, Cuma Satu Hari Lho!Situasi di Stasiun LRT Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Layanan gratis LRT di Palembang bekerja sama Balai Kereta Api Ringan Sumatra Selatan (Sumsel), sebagai bentuk peringatan hari jadi Kota Pempek dan mendukung masyarakat naik transportasi umum.

"Alhamdullilah disetujui oleh Direksi untuk 17 Juni. Naik LRT gratis dari pagi sampai malam," ujarnya.

Baca Juga: Kemenhub Bakal Tambah Rute Feeder LRT ke Unsri Indralaya

2. Ajak masyarakat memanfaatkan LRT dengan optimal

Ayo Naik LRT Gratis 17 Juni 2023, Cuma Satu Hari Lho!Ilustrasi transaksi di LRT Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Agus berharap program gratis naik LRT pada 17 Juni dapat meningkatkan minat masyarakat Palembang memanfaatkan moda transportasi umum, danmembantu mengurangi kemacetan di jalanan kota.

"Kita akan digaungkan gerakan kembali ke angkutan umum seperti arahan Menteri Perhubungan. LRT harus dioptimalkan, karena sudah dibangun dengan biaya yang cukup besar. Kala bukan kita yang memanfaatkan LRT, siapa lagi ya kan," jelas dia.

3. Angkot pengumpan LRT juga gratis

Ayo Naik LRT Gratis 17 Juni 2023, Cuma Satu Hari Lho!LRT Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Agus mengatakan, masyarakat Palembang patut bangga memiliki LRT, karena moda transportasi publik ini hanya ada dua di Indonesia.

"Jadi Payo Kito Naek LRT. Ada 7 koridor angkot Feeder yang gratis. Ayo dimanfaatkan mumpung semuanya gratis," timpalnya.

Baca Juga: Pengelola LRT Palembang Ditarget Penuhi 4 Juta Penumpang Tahun Ini

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya