TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hadiri Kongres PMII XX di Palembang, Mahasiswa Asal Lampung Dibegal

Korban dicegat pelaku saat berjalan sendiri menuju JSC

(Mahasiswa Asal Lampung Dibegal Saat Hadiri Kongres PMII XX di Palembang) IDN Times/istimewa

Intinya Sih...

  • Mardiansyah (23) jadi korban begal di Palembang saat menuju JSC, kehilangan dompet dan uang tunai Rp150 ribu.
  • Korban mengalami enam luka tusukan sajam di lengan kiri dan kanan setelah dicegat oleh dua pelaku saat melintas TKP.
  • Pelaku masih dalam pengejaran polisi setelah identitasnya dikantongi dari keterangan korban dan saksi.

Palembang, IDN Times - Mardiansyah (23) salah satu peserta Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) XXI asal Lampung menjadi korban begal saat melintas di Jalan Gubernur HA Bastari, tepatnya depan Lorong Budi Mulia II, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Jumat (9/8/2024) sekitar pukul 20.00 WIB.

Akibat dari kejadian tersebut, mahasiswa asal Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung ini harus kehilangan sebuah dompet berisikan kartu identitas diri dan uang tunai Rp150 ribu.

Tak hanya itu, korban juga harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Hermina Jakabaring setelah mengalami enam luka tusukan sajam di lengan sebelah kiri dan kanan.

Baca Juga: Kendala Jelang PON 2024, Hambatan di JSC Palembang Jadi Sorotan

1. Korban jalan kaki menuju Komplek Olahraga JSC

Kejadian berawal ketika korban tiba di Stasiun Kertapati Palembang, Rabu (7/8/2024) sekitar pukul 18.00 WIB. Lalu berjalan kaki menuju Jakabaring dan sempat menginap di area SPBU Jakabaring.

Keesokan harinya Mardiansyah diusir oleh Security SPBU Jakabaring, lantaran tidak diperbolehkan lagi untuk tidur di musala. Ia pun menuju Komplek Olahraga JSC dengan berjalan kaki.

Saat melintasi tempat kejadian perkara (TKP), korban diadang oleh dua pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor jenis matic. Salah satu pelaku meminta ponsel milik Mardiansyah.

2. Korban diselamatkan oleh pengemudi ojek online

Korban Mardiansyah mencoba menyelamatkan diri. Namun tangan sebelah kirinya dipegang oleh pelaku yang dibonceng. Pelaku mengeluarkan pisau dan menikam ke arah lengan serta punggung.

Melihat nyawanya terancam, korban lantas berteriak minta tolong, dan saat bersamaan melintas pengemudi ojek online yang langsung diantar ke Bundaran Jakabaring. Oleh warga sekitar, korban dilarikan ke rumah sakit. 

Berita Terkini Lainnya