TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gerbang Kota Prabumulih Roboh Ditabrak Truk Kontainer

Pemkot minta bos truk ganti rugi perbaikan gerbang

(Gerbang Ikon Kota Prabumulih Roboh Ditabrak Truk Kontainer) IDN Times/istimewa

Intinya Sih...

  • Gerbang masuk kota Prabumulih roboh ditabrak truk kontainer di Jalan Jenderal Sudirman.
  • Truk hendak melaju dari arah dalam kota Prabumulih menuju arah Lembak, menyebabkan kerugian besar.
  • Pemkot Prabumulih menerjunkan Dinas PUPR untuk menaksir kerugian akibat robohnya Gerbang Kota dan akan meminta ganti rugi kepada pemilik mobil boks.

Prabumulih, IDN Times -Gerbang masuk kota Prabumulih bertuliskan 'Selamat Datang' yang berada di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di tugu air mancur Cambai, roboh ditabrak truk kontainer, Minggu (1/9/2024).

Selama ini gerbang selamat datang tersebut juga berfungsi sebagai pembatas truk bertonase besar dan tinggi untuk masuk ke dalam kota. Namun kini gerbang tersebut hancur usai ditabrak pada pukul 03.00 WIB. Menurut informasi, truk tersebut, hendak melaju dari arah dalam kota Prabumulih menuju arah Lembak. 

1. Miniatur nanas dan logo Prabumulih Jaya juga ikut roboh

Akibat kejadian tersebut gerbang beton dengan plat baja dan merupakan ikon kota Prabumulih tersebut roboh, sementara truk kontainer tanpa muatan masih terjepit di bawahnya.

Tak hanya gerbang selamat datang yang roboh, miniatur nanas dan logo Prabumulih Jaya juga ikut roboh. Akibat kejadian itu kedua sisi jalan tertutup karena material runtuhan gerbang kota dan kendaraan sementara tidak bisa melintas.

2. Dinas PUPR langsung hitung kerugian gerangan roboh

Pj Wako Prabumulih, Elman bersama Kapolres, AKBP Endro Aribowo turun langsung meninjau lokasi kejadian di Simpang Tugu Air Mancur pada Minggu pagi.

Elman mengatakan, sekarang ini Pemkot Prabumulih bersama Polres telah melakukan evakuasi terhadap mobil dan puing-puing gerbang kota roboh. Bahkan, Pemkot Prabumulih menerjunkan Dinas PUPR guna menaksir kerugian akibat robohnya Gerbang kota tersebut.

“Kerugian akibat robohnya gerbang kota ini secara keseluruhan tengah dihitung Dinas PUPR. Siang ini, perhitungan kerugiannya kita minta selesai,” ujarnya.

2. Gerbang bertujuan menekan angkutan berat masuk kota

Selain itu, kerugian ini akan disampaikan kepada bos pemilik mobil boks yang membuat gerbang kota roboh. Sedangkan proses hukumnya diserahkan kepada Polres Prabumulih dan Satlantas.

“Gerbang kota ini kita hancurkan total. Nanti dibangun lebih kokoh lagi. Tujuan dibangun gerbang kota ini, memang bagian upaya menekan angkutan berat masuk dalam kota,” terangnya.

Berita Terkini Lainnya