TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PKS Resmi Ikut Koalisi Dukung Pasangan HDCU di Pilkada Sumsel

HDCU sudah memiliki 25 kursi di parlemen untuk maju

Partai Demokrat mengusung Herman Deru dan Cik Ujang sebagai Cagub serta Cawagub Sumsel dalam Pilkada 2024 (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Intinya Sih...

  • PKS resmi bergabung dengan koalisi Nasdem-Demokrat untuk mendukung pasangan HDCU sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel periode 2024-2029.
  • Dukungan dari PKS menambah keyakinan tim pemenangan HDCU untuk berkontestasi di Pilkada Sumsel 2024 mendatang, serta memperkuat koalisi yang ada.
  • Koalisi Nasdem, Demokrat, dan PKS telah memenuhi syarat pencalonan minimal 20 persen suara parpol dengan total dukungan 25 kursi untuk pasangan HD-CU.

Palembang, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi bergabung dengan koalisi Nasdem-Demokrat yang telah mendeklarasikan Herman Deru-Cik Ujang (HDCU) sebagai bakal calon Hubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.

Dukungan itu diberikan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, serta Sekjen DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsyi, lewat surat keputusan nomor 628.8/skep/DPP-PKS/2024, tentang bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur Sumsel periode 2024-2029 dari PKS.

"Alhamdulillah setelah DPP Demokrat kini PKS yang memberikan dukungan," ungkap Tim Pemenangan HDCU, Alfrenzi Panggarbesi, Jumat (14/6/2024).

Baca Juga: Nasdem Putuskan Dukung Herman Deru Cik Ujang di Pilgub Sumsel 2024

1. HDCU optimis dengan bergabungnya PKS

Alfrenzi menerangkan, dukungan PKS terhadap HDCU menambah keyakinan pihaknya berkontestasi di Pilkada Sumsel 2024 mendatang. Dukungan parpol terus bertambah karena Hanura turut mengeluarkan rekomendasi mendukung HDCU.

"Kita berharap dengan masuknya koalisi PKS akan memperkuat dukungan terhadap HDCU menyongsong Pilgub pada 27 November 2024," beber dia.

Baca Juga: Pasangan ESP-Andi Asmara Akan Maju di Pilgub Sumsel

2. HDCU menghadap AHY di Jakarta

Pasangan HD-CU baru-baru ini dipanggil DPP Demokrat ke Jakarta untuk mendapat restu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Penyerahan form B.1. KWK itu berlangsung di Jakarta beberapa hari lalu.

Nasdem sebagai partai Herman Deru lebih dulu memberikan dukungan untuk HDCU pada 3 Juni 2024 lalu. Kepastian ini dituangkan dalam Surat Rekomendasi dengan nomor 91-SI/RP/BPP-NasDem/VI/2024. Surat rekomendasi tersebut ditandatangani oleh Prananda Surya Paloh sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem, dan Willy Aditya sebagai Sekretaris Bappilu.

Berita Terkini Lainnya