TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Paslon Wali Kota Lubuk Linggau Janji Atasi Permasalahan Banjir

Pengamat nilai pembangunan harus dilakukan secara kolaborasi

Calon Wali Kota Lubuk Linggau Rodi Wijaya-Imam Senen (Dok: ist)

Intinya Sih...

  • Kampanye terbuka Calon Wali Kota Lubuk Linggau Rodi Wijaya-Imam Senen untuk perbaikan infrastruktur dan mengatasi banjir.
  • Perbaikan infrastruktur di Lubuk Linggau menjadi prioritas utama sebagai solusi pembangunan.
  • Pembangunan infrastruktur kolaboratif antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat diperlukan untuk pertumbuhan ekonomi yang optimal.

Lubuk Linggau, IDN Times - Calon Wali Kota Lubuk Linggau Rodi Wijaya-Imam Senen mulai melakukan kampanye terbuka. Keduanya berkomitmen melakukan perbaikan infrastruktur dalam mengatasi banjir yang kerap melanda Lubuk Linggau.

"Infrastruktur yang baik adalah kunci peningkatan kualitas hidup masyarakat dan membuka peluang ekonomi lokal. Kami bertekad memperbaiki infrastruktur untuk menghadirkan kota yang lebih nyaman, aman, dan bebas banjir," jelas Ketua Tim Pemenangan Rois, Fran Sembiring, Jumat (27/9/2024).

Baca Juga: Pegawai Toko di Lubuk Linggau Ditemukan Tak Bernyawa

1. Banjir dan jalan rusak jadi PR di Lubuk Linggau

Fran menjelaskan, permasalahan infrastruktur menjadi sangat penting untuk diselesaikan mengingat banyak infrastruktur rusak di sana. Pihaknya akan memprioritaskan perbaikan infrastruktur sebagai solusi pembangunan di sana.

"Selama ini, perbaikan sudah dilakukan, namun kami menginginkan percepatan dan peningkatan lebih lanjut agar tak ada lagi wilayah yang terdampak banjir atau jalan rusak yang menghambat aktivitas masyarakat," jelas dia.

2. Lubuk Linggau kota terbesar kedua di Sumsel

Pengamat ekonomi Sumsel, Oktri Harry Fajri mengatakan, pembangunan infrastruktur merupakan hal wajib dilakukan kepala daerah terpilih dalam membangun Lubuk Linggau. Terlebih, wilayah setempat saat ini telah berkembang pesat menjadi kota paling maju setelah Palembang di Sumsel.

"Infrastruktur jalan, drainase, dan fasilitas umum lainnya akan mempercepat aliran barang dan jasa, membuka peluang investasi, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Lubuk Linggau," jelas Oktri.

3. Infrastruktur akan pengaruhi perkembangan sekolah

Menurut Oktri, kota dengan infrastruktur yang tak memadai akan menyebabkan wilayahnya sulit berkembang. Dia juga menyoroti pentingnya kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat untuk mempercepat pembangunan infrastruktur.

"Kita butuh sinergi semua pihak, mulai dari pemerintah, pelaku usaha, hingga masyarakat, untuk memastikan pembangunan berjalan optimal dan berkelanjutan. Selain itu, perawatan jangka panjang juga harus diperhatikan," jelas dia.

Baca Juga: Penjabat Wali Kota Pagar Alam dan Lubuk Linggau Dilantik Besok

Berita Terkini Lainnya