TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ojol Gagal Beroperasi Layani Penumpang Imbas Palembang Blackout

Jaringan telekomunikasi terganggu imbas Sumbagsel blackout

Pengumuman gangguan listrik SUTT 275kV Lubuk Linggau - Lahat. (PLN UID S2JB)

Palembang, IDN Times - Rusaknya jaringan listrik di Sumsel, Jambi, Bengkulu, dan Lampung berimbas terputusnya jaringan internet dan telekomunikasi. Kondisi tersebut menyebabkan transportasi massal dan umum di Palembang terhenti.

Kerusakan jaringan listrik dan telekomunikasi tersebut dirasakan banyak driver ojek online (Ojol) yang terpaksa tak menarik penumpang akibat tak adanya jaringan internet.

"Sejak jam 11.00 WIB tadi tak ada jaringan. Saya jadi tak bisa memeriksa aplikasi ataupun menerima pesanan," ungkap driver Ojol bernama Abdus, Selasa (4/6/2024).

Baca Juga: Palembang Blackout, Warga Padati Mal untuk 'Ngadem'

1. Sempat mengira akan cepat membaik

Abdus awalnya mengira kerusakan jaringan listrik tak akan berlangsung lama. Namun sampai sore hari, listrik dan komunikasi tak kunjung membaik. Dirinya hanya mendapat beberapa penumpang saja.

"Tadi pagi sempat bawa beberapa orang. Setelah listrik padam semua setop. Saya sempat menawarkan jasa ojek ke orang-orang karena susahnya jaringan," jelas Abdus.

Baca Juga: Sumbagsel Blackout Akibat Gangguan Transmisi SUTT Lubuk Linggau-Lahat

2. Pengaruhi pendapatan driver ojol

ilustrasi driver inDrive (instagram.com/indrive.id)

Dirinya berharap jaringan listrik dan telekomunikasi di Palembang segera baik. Sebab menurutnya kondisi ini akan berdampak pada perekonomian dirinya dan keluarga.

"Kalau jaringan mati saya tidak bisa menarik penumpang. Bisa-bisa tidak makan," jelas dia.

Berita Terkini Lainnya