TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

KPUD Sumsel Terima Berkas Pendaftaran Pasangan Herman Deru-Cik Ujang

Herman Deru dijadwalkan tes kesehatan besok

Pasangan HDCU mendaftar ke kantor KPUD Sumsel sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel (IDN Times/Rangga Erfizal)

Intinya Sih...

 

  • Pasangan Herman Deru-Cik Ujang (HDCU) telah mendaftar dan berkasnya dinyatakan lengkap oleh KPU Sumsel.
  • KPU Sumsel akan melakukan verifikasi dan pemeriksaan lebih lanjut terhadap berkas pendaftaran pasangan HDCU.
  • Herman Deru dijadwalkan menjalani tes kesehatan pada 28 Agustus 2024 di RSUP Mohamad Hoesain Palembang sebagai tahap selanjutnya dari proses pendaftaran.

Palembang, IDN Times - Katua KPU Sumsel, Andika Pranata Jaya memastikan berkas pendaftaran yang diserahkan Pasangan Herman Deru-Cik Ujang (HDCU) beserta parpol pengusung dinyatakan lengkap. Berkas yang masuk tersebut akan segera dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Berkasnya pasangan HDCU hari ini kami nyatakan lengkap. Nanti berkasnya akan kami verifikasi dan dilakukan pemeriksaan," ungkap Andika, Selasa (27/8/2024).

1. KPU akan verifikasi berkas yang masuk hari ini

Andika menjelaskan, untuk tahap pertama pendaftaran berkas yang masuk akan segera diperiksa untuk mengetahui apakah berkas yang masuk dapat dinyatakan benar dan sah. Dalam pemeriksaan berkas tersebut, masih memungkinkan bagi KPU mengembalikan berkas pendaftaran apabila ditemukan hal yang tidak sesuai.

"Berkas yang masuk akan diverifikasi, dan terbuka untuk dilengkapi maupun diperbaiki jika belum lengkap," jelas dia.

2. HD akan melakukan tes kesehatan sehari pasca pendaftaran

Untuk tahap selanjutnya pasangan HDCU akan segera melakukan tahapan selanjutnya dari proses pendaftaran sebagai Cakada yakni, tes kesehatan. Proses pemeriksaan kesehatan akan berlangsung pada 28 Agustus 2024 pukul 07.00 WIB di RSUP Mohamad Hoesain Palembang.

"Herman Deru diminta untuk mulai berpuasa sebelum proses pemeriksaan kesehatan. KPU Sumsel sudah berkoordinasi dengan dokter untuk melakukan pemeriksaan besok," jelas dia.

Berita Terkini Lainnya