TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Warga Adukan Juru Parkir Liar di BKB Palembang ke Bacalon Ratu Dewa

Ratu Dewa menjanjikan penertiban juru parkir liar

Pintu keluar parkir Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Palembang, IDN Times - Persoalan juru parkir liar di Palembang meresahkan. Sejumlah juru parkir legal di Bumi Sriwijaya pun mengadukan persoalan ini ke bakal calon Wali Kota Palembang, Ratu Dewa.

Perwakilan juru parkir legal Palembang, Asnawi mengakui, ada penyetopan paksa di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) kerap terjadi dan berulang.

"Kami juru parkir ini tidak ada yang membina atau memayungi (juru parkir liar), sehingga para juru parkir ini berjalan sendiri-sendiri, sehingga ada saja oknum juru parkir yang membuat masalah," kata Asnawi  saat mengadu kepada Ratu Dewa - Prima Salam di posko kemenangan, Rabu (18/9/2024).

Sebelumnya, video yang merekam juru parkir liar yang memaksa wisatawan asal Bengkulu, viral di media sosial. 

Baca Juga: Viral Video Juru Parkir di BKB Palembang, Paksa Wisatawan Bengkulu

Baca Juga: Profil Prima Salam Pasangan Ratu Dewa Pilkada 2024 Palembang

1. Warga meminta Ratu Dewa bisa mengakomodir juru parkir di Palembang

Kawasan BKB Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Juru parkir legal Palembang tersebar di 702 titik lahan parkir resmi. Mereka yang tergabung dalam juru parkir resmi, meminta Ratu Dewa menjadi 'Bapak Parkir' yang bisa melindungi dan membina para juru parkir hingga tidam menimbulkan persoalan dan membangun citra buruk di tempat wisata.

"Kami meminta Ratu Dewa ke depannya untuk membina para juru parkir, terutama yang nakal, harapan kami untuk meminimalisir kasus di BKB," timpal dia

Berita Terkini Lainnya