TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tak Cuma Lepas Pj Wako Palembang, Ratu Dewa Juga Ajukan Pensiun Dini

Ratu Dewa akan pensiun dini demi maju Pilwako Palembang

Ratu Dewa (IDN Times/Dok. Kominfo Palembang)

Intinya Sih...

  • Ratu Dewa mengundurkan diri sebagai Pj Wako Palembang dan pensiun dini sebagai ASN untuk maju Pilkada 2024.
  • Inspektur II Kemendagri, Ucok Abdul Rauf, akan menggantikan posisi Ratu Dewa sebagai Pj Wako Palembang.
  • Ratu Dewa sedang menjalin komunikasi dengan beberapa partai besar untuk diusung dalam Pilkada 2024.

Palembang, IDN Times - Penjebat Wali Kota (Pj Wako) Palembang, Ratu Dewa, tak cuma mengundurkan diri dari jabatannya. Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang ini juga memutuskan pensiun dini sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bisa maju Pemilihan Calon Wako pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024.

Posisi Ratu Dewa sebagai Pj Wako Palembang akan digantikan oleh Inspektur II Kemendagri, Ucok Abdul Rauf. Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pelantikan akan berlangsung Rabu (19/6/2024) di Griya Agung Palembang.

Baca Juga: Profil Ratu Dewa Lepas Pj Wako Palembang Demi Maju Pilkada 2024

1. Ratu Dewa jalin komunikasi dengan beberapa partai besar

Ratu Dewa (IDN Times/Dok. Kominfo Palembang)

Pernyataan pengunduran diri Ratu Dewa menuai pertanyaan berbagai pihak, yakni keputusan dia maju Pilwako 2024 akan diusung oleh partai mana. Apakah Ratu Dewa telah menjalin komunikasi serta perjanjian dengan partai sebagai "kendaraannya"?.

Terkait berbagai pertanyaan tersebut, Ratu Dewa mengaku dalam proses menjalin komunikasi dengan beberapa partai besar. Dirinya menyebut sedang menunggu partai yang bakal mengusung namanya untuk maju Pilkada 2024 melalui perjanjian resmi.

"Partai-partai besar masih terus komunikasi politik, namun saya belum bisa menentukan ke mana saya akan berlabuh karena kita menunggu hitam di atas putih," ujarnya, Selasa (18/6/2024).

Baca Juga: Inspektur II Kemendagri Gantikan Ratu Dewa Jadi Pj Wako Palembang

2. Sertijab Ratu Dewa akan dilakukan di Griya Agung

Pertemuan Ratu Dewa dan Menhub Budi Karya (Dok. Kemenhub)

Pengumuman Ratu Dewa untuk pensiun dini sebagai ASN Pemkot Palembang juga ia sampaikan terang-terangan di hadapan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan masyarakat umum, saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Palembang pada Minggu (16/6/2024) di Kantor DPRD Kota.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan, hari Rabu akan ada pelantikan pengganti Penjabat Wali Kota Palembang. Undangan sudah kita terima dan Insya Allah saya akan hadir," kata dia.

Berita Terkini Lainnya