TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sekda Palembang Pamit dari ASN, Pastikan Maju Pilwako November 2024

Ratu Dewa mengikuti apel terakhir di Pemkot Palembang

Sekda Palembang Pamit dari ASN, Pastikan Maju Pilwako November 2024 (Dok. Kominfo Palembang)

Intinya Sih...

  • Ratu Dewa pamit dan deklarasi undur diri sebagai Sekda Palembang di hadapan seluruh OPD.
  • Memutuskan pensiun dini sebagai ASN Pemkot dan maju sebagai kandidat Wali Kota Palembang dalam Pilkada 2024.
  • Menerima rekomendasi Partai Gerindra untuk maju Pilkada 2024 berpasangan dengan Prima, resmi pensiun dini mulai 1 Agustus 2024.

Palembang, IDN Times - Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa pamit dan deklarasi undur diri di hadapan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat apel di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Senin (29/7/2024).

Ratu Dewa memutuskan pensiun dini sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) dan maju sebagai salah satu kandidat Wali Kota (Wako) Palembang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024.

"Saya pamit, mundur dari PNS dan berkompetensi di pilkada nanti. Saya mohon maaf kepada bapak ibu sekalian jika saat menjabat saya pernah marah atau ada yang tersinggung," ujarnya saat mengikuti apel terakhir bersama seluruh OPD Palembang.

Baca Juga: Helikopter Water Bombing Mulai Seliweran di Langit Sumsel

1. Ratu Dewa direkomendasikan maju Pilwako bersama Prima Salam melalui partai Gerindra

Sekda Palembang Pamit dari ASN, Pastikan Maju Pilwako November 2024 (Dok. Kominfo Palembang)

Ratu Dewa diketahui telah menerima rekomendasi Partai Gerindra yang menyatakan mereka siap mengusung kandidat tersebut maju Pilkada 2024 berpasangan dengan dan Prima.

Rekomendasi itu pun disambut baik Ratu Dewa lewat surat yang ditandatangani langsung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, melalui Surat rekomendasi dengan Nomor 07-1083/Rekom/DPP-GERINDRA/2024. 

2. Surat pensiun dini Ratu Dewa dari ASN Palembang mulai 1 Agustus 2024

Sekda Palembang Pamit dari ASN, Pastikan Maju Pilwako November 2024 (Dok. Kominfo Palembang)

Ratu Dewa resmi pensiun dini mulai 1 Agustus 2024 setelah 31 tahun berkarir sebagai ASN. Kabar itu dipastikan pasca surat pengajuan pensiun disetujui Pj Wali Kota (Wako) Ucok Abdulrauf dan telah diproses Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Proses dilakukan online. Setelah Pertek BKN keluar, akan dicetak dan ditandatangani Pj Wako Palembang," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Palembang, Yanuarpan, Minggu (21/7/2024) lalu.

Berita Terkini Lainnya