TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Palembang Blackout, Warga Padati Mal untuk 'Ngadem'

Warga Palembang mengeluh blackout mengganggu aktivitas

Sejumlah warga Palembang mendatangi pusat perbelanjaan saat blackout, Selasa (4/6/2024). (Foto: Feni Maulia Agustin/ IDN Times)

Intinya Sih...

  • Pemadaman listrik di Palembang menyebabkan warga pergi ke mal untuk mendapatkan sinyal internet dan kenyamanan.
  • Sejumlah warga mengeluhkan ramainya mal akibat pemadaman listrik, sulitnya beraktivitas normal, dan gangguan terhadap pekerjaan sebagai admin e-commerce.
  • Pemadaman listrik juga memengaruhi aktivitas sehari-hari seperti menggunakan wifi dan media sosial, serta membuat mal penuh sesak.

Palembang, IDN Times - Pemadaman listrik di hampir seluruh wilayah Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) akibat  gangguan jaringan transmisi di wilayah kerja Lahat-Lubuk Linggau, membuat sejumlah warga Palembang memilih pergi ke mal untuk mendapatkan sinyal internet dan kenyamanan.

"Ketimbang di rumah gak bisa ngapa-ngapain mending ke mal, pasti ada genset dan lampu menyala, paling tidak bisa ngadem," ujar Elsa warga Talang Jambe Palembang kepada IDN Times, Selasa (4/6/2024).

Elsa sengaja datang ke salah satu mal di Palembang agar tak kepanasan. Ternyata sesampainya di lokasi, mal telah ramai dipenuhi masyarakat. Elsa tiba di Palembang Indah Mal (PIM) sekitar pukul 14.00 WIB dan melihat kondisi di sana sudah ramai warga.

"Sudah seperti Pasar 16, dikira gak sampai crowded," timpalnya.

Elsa mengaku Palembang blackout membuat dirinya tak bisa beraktivitas normal. Pekerjaanya sebagai admin e-commerce sangat berdampak terhadap aktivitas sehari-hari yang ia lakukan. Dirinya pun tak bisa melakukan pembaruan di  media sosial.

"Kerja dari rumah, wifi ikut mati. Niat ke mal mendapatkan sinyal sambil ngopi dan kerja, malah zonk. Yang ada mal penuh," kata dia.

Baca Juga: Sumbagsel Blackout Akibat Gangguan Transmisi SUTT Lubuk Linggau-Lahat

Berita Terkini Lainnya