TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lalu Lintas Palembang Kacau Imbas Sumbagsel Blackout

Sejumlah polisi berusaha mengatur lalu lintas sejak siang

Lalu lintas di Palembang semrawut imbas blackout di Sumbagsel, Selasa (4/6/2024). (Foto: Istimewa)

Intinya Sih...

  • Gangguan listrik SUTT 275 kV Lubuk Linggau-Lahat menyebabkan kemacetan dan kekacauan lalu lintas di jalan protokol Palembang.
  • Kerumunan kendaraan roda dua dan roda empat berebut lampu merah yang padam, membuat lalu lintas macet dan tidak bergerak.
  • Pemadaman traffic light di beberapa lokasi juga menyebabkan mobilitas berantakan meskipun ada polisi lalu lintas yang berusaha mengatur.

Palembang, IDN Times - Ganguan listrik di transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 275 kV Lubuk Linggau-Lahat berimbas pada kemacetan dan kekacauan lalu lintas di sejumlah jalan protokol Palembang.

Pantauan IDN Times di jalan Kawasan Simpang Lima DPRD Sumsel sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa (4/6/2024), kerumunan kendaraan roda dua maupun roda empat berebut dan saling mendahului lampu merah yang padam.

"Bunyi klakson tak berenti, gak ada yang mau kalah, jadi macet gak begerak," ujar seorang jurnalis Palembang, Ines Alkourni.

Tak hanya di sekitar Jalan Radial, Kapten A Rivai, dan POM X, pemadaman traffic light atau lampu lalu lintas di Palembang hampir tak berfungsi akibat aliran listrik padam.

"Ada polisi lalu lintas yang berjaga untuk mengatur, tapi mobilitas masih berantakan, karena pengaturan manual," timpalnya.

Ines mengatakan, rute perjalanannya sebelum berada di lampu merah Jalan Kapten A Rivai melewati simpang lampu merah di kawasan Rumah Sakit Charitas Palembang. Kondisi lalu lintas di sana juga belum lancar akibat pemadaman listrik.

"Yang penting, di jalan itu banyak-banyak sabar," kata dia.

Baca Juga: Ojol Gagal Beroperasi Layani Penumpang Imbas Palembang Blackout

Baca Juga: Palembang Blackout, Warga Padati Mal untuk 'Ngadem'

Berita Terkini Lainnya