TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Aprizal Hasyim Dilantik jadi Sekda Palembang Pengganti Ratu Dewa

Aprizal Hasyim resmi dilantik Kamis (1/8/2024)

Pj Sekda Palembang Aprizal Hasyim (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Palembang, IDN Times - Aprizal Hasyim resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang menggantikan Ratu Dewa yang mengundurkan diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) 2024.

Aprizal Hasyim dilantik langsung Pj Wali Kota Ucok Abdulrauf Damenta di Ruang Parameswara, Kantor Wali Kota Palembang Jalan Merdeka, Kamis (1/8/2024) sekitar pukul 09:00 WIB.

1. Sekda baru Palembang dinilai sosok bertanggung jawab

Sebelum menempati posisi tertinggi ASN sebagao Sekda Palembang, Aprizal Hasyim pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Perhubungan, mengisi jabatan Eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) dan sempat aktif sebagai aparatur sipil di Ogan Ilir (OI).

"Posisi Sekda ini sentral dan beliau tepat menempati posisi ini, sosoknya juga bertanggung jawab," ujar Ucok Abdulrauf setelah melantik Aprizal Hasyim.

2. Pj Wako Palembang minta Sekda baru perkuat koordinasi dengan Forkopimda

Pj Sekda Palembang Aprizal Hasyim (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Jabatan Sekda Palembang merupakan posisi penting di lingkungan pemerintahan dan tidak bisa terlaksana lancar apabila tak berhubungan langsung dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Jabatan ini strategis semoga bisa bekerja dengan sebaik-baiknya dan amanah. Perkuat koordinasi dengan Forkopimda dan semua pihak, dan jaga hubungan harmonis," kata dia.

Berita Terkini Lainnya