Motif Cemburu, Pria Ini Pukul Kepala Kakak dan Pacarnya Hingga Tewas

Pelaku curiga keduanya memiliki hubungan sesama jenis

Banyuasin, IDN Times - Warga Perumahan Dreams Land 2 Meritai, Kabupaten Banyuasin, dihebohkan dengan peristiwa pembunuhan dua perempuan yang masih ada hubungan keponakan, Senin (25/7/2022) pagi. Korban adalah Hendri Rangkuti Riasari dan Meilani yang ditemukan tak bernyawa di perumahan Dreams Land Blok A 16.

Pelaku pembunuhan kedua orang ini bernama Bobi Harmoko alias Moko (27). Bobi merupakan adik dari korban Hendri dan kekasih dari Mei. Bobi menghabisi keduanya karena kesal dan cemburu.

Baca Juga: IRT Nyaris Tewas Setelah Dipatok Ular Welang Saat Tidur

1. Pelaku pergoki kedua korban saling berciuman di kamar

Motif Cemburu, Pria Ini Pukul Kepala Kakak dan Pacarnya Hingga Tewas(Pelaku Bobi, pembunuh dua perempuan di Meritai Banyuasin saat diamankan Jatanras Polda Sumsel) IDN Times/Istimewa

Hendri yang merupakan kakak perempuan kandung pelaku dipergoki mencium Mei yang menjadi kekasihnya.

"Saya kesal karena melihat dia (Hendri) berciuman dengan pacar saya (Mei). Mereka itu lesbian dan saya pergoki langsung di kamar kemarin sore di rumah Ayuk (kakak perempuan)," ujar pelaku.

Baca Juga: Penyidik Bareskrim Polri Sita Ponsel Kekasih Brigadir J

2. Kakak perempuan pelaku sudah dua kali merebut pacarnya

Motif Cemburu, Pria Ini Pukul Kepala Kakak dan Pacarnya Hingga TewasIlustrasi korban tewas, pembunuhan (IDN Times/ Mardya Shakti)

Pelaku langsung menghantamkan kunci roda ke arah kepala kedua korban. Setelah itu kedua korban mengalami luka akibat benda tumpul di bagian kepala. 

"Saya sudah lama curiga namun belum ada bukti selama ini. Apalagi pacar saya lebih menempel ke Ayuk. Bahkan Ayuk sudah kedua kalinya merebut pacar saya. Padahal kami hampir mau menikah," ujarnya.

Karena merasa bersalah telah menghabisi nyawa kakak perempuan dan pacarnya, pelaku mengaku sempat ingin bunuh diri dengan memakan racun nyamuk bakar.

"Saya panik karena keduanya mati. Jadi saya makan obat nyamuk sekeping untuk bunuh diri karena menyesal," jelas pelaku.

3. Jenazah kedua korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk autopsi

Motif Cemburu, Pria Ini Pukul Kepala Kakak dan Pacarnya Hingga TewasIlustrasi kasus pembunuhan. (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Kanit Reskrim Polsek Rambutan, Ipda Thomas, membenarkan telah terjadi pembunuhan di Meritai Banyuasin. Pihaknya bersama Unit Identifikasi Polrestabes Palembang dan Jatanras Polda Sumsel mendatangi lokasi tersebut.

"Tim gabungan telah melakukan olah TKP, dan pelaku sudah diamankan karena menyerahkan diri ke tim Opsnal Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel pada Senin pagi," ujar Thomas.

Jenazah para korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara Palembang untuk menjalani proses autopsi. Sementara pelaku sudah dibawa ke Polda Sumsel untuk menjalani pemeriksaan.

"Untuk saat ini motif pembunuhan diduga masalah keluarga dan asmara. Kedua korban mengalami luka di bagian kepala akibat benda tumpul," ungkapnya.

Baca Juga: ODGJ di Muaratara Teror Warga Lagi, 2 Wartawan Diancam Parang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya