AHY Tekankan Pentingnya Figur SBY dan Dirinya di Alat Peraga Kampanye

AHY sebut Demokrat identik dengan figur dirinya dan SBY

Padang, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), meminta seluruh Calon Legislatif (Caleg) dari partainya, tidak ragu memasang foto Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan dirinya di seluruh baliho atau alat peraga kampanye lainnya.

AHY menekankan pentingnya memasang foto SBY dan dirinya karena Partai Demokrat memang identik dengan figur keduanya. Selain itu, SBY memiliki hubungan emosional yang kuat dengan masyarakat Sumatra Barat (Sumbar).

"Dari hasil survei yang kami lakukan, terlihat bahwa asosiasi masyarakat secara nasional terhadap Partai Demokrat sangat erat dengan figur Pak SBY dan saya sendiri sebagai Ketum Demokrat, " kata AHY di kota Padang, Sabtu (9/12/2023).

Baca Juga: Sandiaga Uno Terharu Lihat Kampanye Prabowo Subianto di Sumbar 

1. Kader Demokrat punya semangat tinggi

AHY Tekankan Pentingnya Figur SBY dan Dirinya di Alat Peraga KampanyeKetua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyampaikan sambutan acara HUT ke-22 Demokrat di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

AHY menilai, para kader dan Caleg Demokrat di Sumbar memiliki semangat yang tinggi untuk memenangkan konsestasi Pemilu 2024 mendatang. Ia pun mengapresiasi antusiasme kader dan caleg yang sudah memasang alat peraga kampanye untuk memeriahkan Pemilu 2024.

"Saat saya tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pagi tadi, saya melintasi berbagai sudut kota dan jalan utama di Kota Padang. Ini menjadi contoh bahwa para kader dan caleg kami memiliki semangat tinggi untuk memeriahkan pemilu dengan sukacita," ujar AHY.

Baca Juga: Prabowo Subianto Janji Bakal Sportif Jika Kalah di Pilpres 2024

2. Sumbar punya potensi besar

AHY Tekankan Pentingnya Figur SBY dan Dirinya di Alat Peraga KampanyeMasjid Raya Sumatra Barat (Instagram.com/exlporesumbar)

Menurut AHY, Sumbar memiliki potensi besar. Masyarakatnya pun cerdas dan kritis. Termasuk juga kritis dalam menyikapi situasi politik saat ini. Sumbar katanya layak menjadi salah satu barometer politik di Indonesia, bukan hanya di Pulau Sumatra saja.

"Interaksi langsung dengan masyarakat Sumbar menjadi hal yang penting bagi Partai Demokrat. Penting bagi Partai Demokrat, termasuk saya pribadi, untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat Sumbar. Saya juga mendorong para kader dan caleg untuk benar-benar fokus pada perjuangan Pemilu 2024 yang semakin mendekat," kata AHY.

3. Strategi Partai Demokrat menangkan pemilu

AHY Tekankan Pentingnya Figur SBY dan Dirinya di Alat Peraga KampanyeIstimewa

AHY mengungkap, baik untuk konsestasi Pilpres maupun Pileg pada Pemilu 2024, Partai Demokrat menerapkan strategi dengan meningkatkan intensitas bertemu dengan masyarakat berdialog, serta menampung seluruh aspirasi.

"Strategi kita tentunya salah satu akan lebih rutin lagi bertemu masyarakat," tutup AHY

Baca Juga: Prabowo Janji Hapus Kemiskinan Indonesia di Padang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya