Prabowo Subianto Janji Bakal Sportif Jika Kalah di Pilpres 2024

Prabowo sebut dirinya orang pertama yang mengucapkan selamat

Padang, IDN Times - Calon Presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto, menegaskan dirinya akan sportif mengucapkan selamat kepada pasangan yang menang andai dirinya dan Gibran Rakabuming Raka kalah pada konsestasi Pilpres 2024 mendatang.

"Saya orang pertama yang akan mengucapkan selamat jika paslon nomor 1 atau 3 yang menang," kata Prabowo di Padang, Sabtu (9/12/2023).

Baca Juga: Prabowo Janji Hapus Kemiskinan Indonesia di Padang

1. Prabowo membuktikan diri di Pilpres sebelumnya

Prabowo Subianto Janji Bakal Sportif Jika Kalah di Pilpres 2024ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Prabowo bilang, sikap sportif menerima kekalahan sudah ia buktikan pada dua kali konsestasi Pilpres sebelumnya. Prabowo menjelaskan, pencalonannya menjadi Presiden untuk anak dan cucu masa depan Indonesia, bukan untuk gagah-gagahan.

"Seluruh masa lalu adalah pelajaran untuk masa kini. Kalau tanpa masa lalu, tidak ada hari ini. Namun kalau mau berhasil, survive, bertahan, bangkit sebagai negara yang kuat, jangan selalu melihat ke belakang," ujarnya.

Baca Juga: Yakin Menang Telak, Prabowo Subianto Tak Ingin Curang di Pilpres 2024

2. Dibangun di atas landasan yang kuat

Prabowo Subianto Janji Bakal Sportif Jika Kalah di Pilpres 2024Prabowo Subianto. IDN Times/Andri NH

Prabowo menyebut, strategi transformasi bangsa Indonesia dibangun di atas landasan yang kuat, di atas kenyataan dan fakta yang kuat, serta atas karunia yang diberikan Allah SWT.

"Indonesia diberikan kekayaan melimpah-limpah. Tapi apakah kita pandai menjaga dan mengelola kekayaan tersebut?" tanya Prabowo.

3. Yakin bisa jaga dan kelola kekayaan Indonesia

Prabowo Subianto Janji Bakal Sportif Jika Kalah di Pilpres 2024Prabowo Subianto. IDN Times/Andri NH

Didukung partai-partai besar yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto yakin bisa memenangi konsestasi Pilpres 2024 dan mampu menjaga serta mengelola kekayaan bangsa Indonesia.

"Kita mengerti bahwa banyak kemajuan, tidak ada pemimpin yang tidak berjuang untuk kemajuan. Semua membuat, semua berbuat, semuanya. Karena itu, sekarang kita punya landasan yang kuat, fondasi, bangun rumah saja harus ada fondasi kuat. Kita didukung partai-partai besar. Jika bisa menang Pilpres dan KIM bisa menguasai DPR, maka bisa menciptakan pemerintahan yang kuat.

Baca Juga: Mantan Istri Prabowo Titiek Soeharto Jadi Penasihat TKN Prabowo-Gibran

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya