Comscore Tracker

Telkomsel Dukung Atlet Asal Sumsel Jauhari Johan di PON Papua

Komitmen layani akses jaringan seluler 

Palembang, IDN Times - Telkomsel sebagai leading digital telco company dan bagian dari TelkomGroup sekaligus Official Platinum Telco Partner PON XX di Papua tahun 2021 berkomitmen mendukung ketersediaan akses telekomunikasi dan teknologi seluler selama pelaksanaan PON berlangsung.

Bukti Telkomsel mendukung ketersediaan akses seluler di PON Papua memberikan layanan telekomunikasi kepada para atlet di sana. Seperti support talenta unggul untuk dapat berprestasi diberbagai bidang termasuk olahraga.

"Komitmen diwujudkan Telkomsel Area Sumatera melalui dukungan fasilitas telekomunikasi yang diberikan kepada Atlet Triathlon Nasional asal Sumsel, Jauhari Johan yang berlaga di Papua," ujar Vice President Consumer Sales Telkomsel Sumatera, Erwin Tanjung, melalui siaran pers diterima IDN Times, Jumat (24/9/2021).

1. Dukungan ke Jauhari Johan kontribusi terhadap atlet berprestasi

Telkomsel Dukung Atlet Asal Sumsel Jauhari Johan di PON PapuaTelkomsel Dukung PON Papua (IDN Times/Dokumen)

Sokongan diberikan Telkomsel kepada Jauhari Johan merupakan kontribusi perusahaan terhadap talenta berprestasi di Indonesia terutama bagi atlet-atlet nasional yang lahir dari sejumlah daerah di Tanah Air.

Dukungan telkomsel berikan juga sebagai komitmen perusahan memajukan berbagai bidang berlandaskan prinsip integrity, purposeful, empowering, dan exciting dengan slogan #BukaSemuaPeluang.

"Dan prinsip ini turut dibawa sosok Jauhari Johan dalam setiap kompetisi yang ia ikuti," kata Erwin.

2. Jauhari Johan diharapkan mencatat prestasi lebih baik

Telkomsel Dukung Atlet Asal Sumsel Jauhari Johan di PON PapuaTelkomsel Dukung Atlet Asal Sumsel Jauhari Johan di PON Papua (IDN Times/Dokumen)

Ajang PON XX di Papua tahun ini, Jauhari Johan sangat diharapkan memberikan pencapaian prestasi tambahan. Seperti kesuksesan dia menyabet medali pada dua cabang olahraga (cabor). Yakni cabor duathlon dan cabor triathlon.

"Catatan prestasi Jauhari, keberhasilannya banyak menyabet medali perak. Harapannya bisa memberikan prestasi lebih," timpal dia.

Sedangkan soal kesiapan dukungan layanan, Telkomsel mematangkan upaya perencanaan komprehensif melalui penyediaan infrastruktur jaringan maupun jaminan ketersediaan layana mendorong efektifitas dan keandalan konektivitas broadband selama 2-15 Oktober mendatang.

"Memastikan kesediaan pasokan energi listrik untuk BTS prioritas dengan menyiagakan puluhan genset, puluhan Support Catu Daya (SCD) Mobile, serta optimalisasi kapasitas baterai di setiap BTS untuk layanan optimal," jelasnya.

3. Telkomsel tambah 192 BTS 4G/LTE

Telkomsel Dukung Atlet Asal Sumsel Jauhari Johan di PON PapuaTelkomsel Dukung PON Papua (IDN Times/Dokumen)

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam melanjutkan, pihaknya menambah 192 BTS 4G/LTE, peningkatan kapasitas dan kualitas dengan membangun sistem indoor di Stadion Lukas Enembe dan pengoperasian tambahan 12 COMBAT.

"Ini akan dimobilisasi di berbagai titik prioritas seperti tiga bandara, media center, PB PON, 31 hotel, 47 main venue, jalan protokol, dan lokasi wisata," tambah dia.

Selain itu, untuk antisipasi terjadinya lonjakan trafik layanan data dan kebutuhan layanan komunikasi di empat klaster utama, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. Telkomsel menghadirkan ‘Telkomsel 5G Experience Center’.

"Berlokasi di Stadion Lucas Enembe untuk mendapatkan pengalaman terbaik memanfaatkan teknologi revolusioner," tandas dia.

Baca Juga: Deretan Persiapan Telkomsel Dukung Akses Telekomunikasi PON Papua 2021

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya