Tandang ke Markas Persiraja, Sriwijaya FC Siap Bermain Cantik

Liga 2 Indonesia Wilayah Barat Persiraja vs Sriwijaya FC 

Palembang, IDN Times - Tandang ke markas Persiraja Banda Aceh di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Jumat (27/9) sore, tidak membuat Sriwijaya FC keder. Sebaliknya, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini terlihat lebih santai.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengatakan, sebelum tiba di Banda Aceh pihaknya sudah mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya. 

"Baik Sriwijaya maupun Persiraja Banda Aceh sama-sama punya peluang untuk menang. Tapi kami datang kesini bukan saja untuk bertanding, melainkan datang sebagai saudara sesama tim asa Sumatera," ujarnya. 

1. Kas Hartadi nilai Sriwijaya FC dan Persiraja berpeluang masuk delapan besar

Tandang ke Markas Persiraja, Sriwijaya FC Siap Bermain CantikIDN Times/Istimewa

Kas Hartadi mengungkapkan, apa pun hasil pertandingan dari derby Sumatera ini, kedua tim punya kans yang sama untuk lolos ke babak delapan besar.

"Ini pertandingan menarik dan kita tahu kekuatan mereka saat main di kandang sulit untuk dikalahkan. Tapi apapun itu, kedua tim ini punya peluang yang sama maju ke delapan besar," ungkap dia.

2. Sriwijaya FC siapkan permainan cantik di kandang Persiraja

Tandang ke Markas Persiraja, Sriwijaya FC Siap Bermain CantikIDN Times/Istimewa

Mantan Pelatih Kepala Kalteng Putra itu menganalisa, saat ini Sriwijaya FC yang masih di puncak klasemen Wilayah Barat dengan poin 37, belum bisa digeser Persiraja jika mereka menang. Karena, saat ini Persiraja masih tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 33 poin.

"Dari segi poin Sriwijaya FC dan Persiraja besar kemungkinan bisa lolos ke delapan besar, tinggal penentuan peringkatnya saja. Apalagi Persiraja masih menyisahkan 3 pertandingan kandang. Mudah-mudahan besok kita dapat curi poin di sini. Pastinya besok kita akan memperagakan permainan cantik," jelas dia.

3. Kas mementingkan kemenangan dalam pertandingan

Tandang ke Markas Persiraja, Sriwijaya FC Siap Bermain CantikIDN Times/Istimewa

Kas Hartadi juga mengatakan, tak terlalu mempersoalkan kondisi lini depan mereka yang belum terlalu produktif dalam urusan mencetak gol. Karena, dari awal dia sudah mengingatkan bahwa kemenangan lebih penting dari berapa gol yang bisa dicetak.

"Setengah gol saja cukup, yang penting kemenangan. Tapi kalau bisa cetak tiga gol lebih baik. Tapi dari awal saya tidak menginstruksikan pemain mencetak gol, karena kalau tidak tercapai bisa membebani pemain," kata dia.

Baca Juga: Bungkam Persibat, Sriwijaya FC Tetap Kokoh di Puncak Klasemsen 

4. Pemain Sriwijaya FC akui Persiraja lawan kuat

Tandang ke Markas Persiraja, Sriwijaya FC Siap Bermain CantikIDN Times/Istimewa

Sementara, pemain Sriwijaya FC, Akbar Zakaria mengatakan, ada tingkat kesulitan sendiri saat menghadapi Persiraja, terlebih bermain di kandang mereka.

"Waktu main di Palembang, kita cukup kerepotan, apalagi kini Persiraja bermain di kandang sendiri dengan rekor yang baik. Tapi, dengan mengikuti instruksi pelatih, kami optimistis bisa mencuri poin," tandas dia.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya