Manajemen Sriwijaya FC Pertahankan 4 Pemain Lokal Sumsel

Ayo tebak siapa mereka yang dianggap punya potensi besar 

Palembang, IDN Times - Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainudin, memastikan status sejumlah pemain berdasarkan keputusan kontrak kerja. Pihaknya melakukan evaluasi dengan berbagai pertimbangan, yakni tetap mempertahankan empat pemain lokal Sumatra Selatan (Sumsel).

"Mereka dipertahankan karena pemain binaan asli Sumsel dan juga pemain jebolan dari seleksi Piala Gubernur," ujarnya, Senin (21/12/2020).

1. Empat pemain lokal mampu jadi andalan tim

Manajemen Sriwijaya FC Pertahankan 4 Pemain Lokal SumselWakil Direktur Utama (Wadirut) PT SOM, Hendri Zainuddin (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Empat nama pemain lokal tersebut yakni M Royhan Hafiluddin (kiper), M Nauval Afif Muzakki (bek kanan), Rifky Ahmad Arisilitonga (center bek) dan Bagus Wijaya (winger). Mereka dipastikan tetap menjadi bagian The Dream Team 2021 untuk mengarungi Liga 2 musim depan.

"Manajemen dan tim pelatih memutuskan untuk mempertahankan karena mereka memiliki potensi berkembang, dan menjadi pemain andalan di tim," ungkap dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Pertahankan Coach Budijo, Manajemen: Kita Beri Kesempatan

2. Pemain lokal merupakan hasil binaan asli Sumsel

Manajemen Sriwijaya FC Pertahankan 4 Pemain Lokal SumselLatihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut Hendri, keempat pemain itu memiliki potensi besar di tim berjuluk Laskar Wong Kito. Sebab dari penilaian yang telah dilakukan selama masa evaluasi, mereka adalah produk hasil kompetisi lokal dengan segala kemampuan dan keahlian luar biasa.

"Dari mereka kita tahu skill lapangan hijau di kompetisi lokal, Piala Gubernur Herman Deru beberapa bulan lalu yang kita gelar cukup panjang untuk pembinaan pemain," katanya.

3. Keputusan mempertahankan pemain berdasarkan hasil uji coba tim

Manajemen Sriwijaya FC Pertahankan 4 Pemain Lokal SumselPelatih SFC Budiardjo Thalib (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib melanjutkan, diskusi bersama manajemen dengan  internal tim menahan mereka untuk tetap masuk dalam jajaran klub. Budijo menyebut, Direktur Teknik Indrayadi dan manajemen lain sudah sepakat memutuskan keempatnya layak dipertahankan.

Selain karena peluang Sriwijaya FC diyakini akan naik kasta, pemain lokal dipercaya mampu berjuang hingga akhir kompetisi liga lanjutan.

"Progres perkembangan mereka sangat baik dan hal itu bisa dilihat dari serangkaian uji coba. Pemain lokal secara kebutuhan tim memberi kontribusi berdasarkan penilaian tim pelatih dan koordinasi manajemen," tandas dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Bikin Jersey KW1, Manajemen: Harganya Lebih Terjangkau

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya