Sriwijaya FC Cari Presiden Klub Baru, Muncul Nama Helmy Yahya

Lalu ada dua nama lain yang dikenal sebagai pengusaha

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) sedang mencari sosok baru sebagai Presiden Klub untuk menggantikan Hendri Zainuddin yang telah mengundurkan diri. Manajemen Laskar Wong Kito sudah menyiapkan sejumlah nama dan kandidat yang cocok mengisi jabatan tersebut.

"Selain mempersiapkan tim, PT SOM sedang membarui komposisi kepengurusan di jajaran Sriwijaya FC. Prosesnya sedang berjalan sejak pengunduran diri Pak Hendri Zainuddin," ujar Manajer Sriwijaya FC, Hendriansyah, Rabu (20/9/2023).

Baca Juga: Pelatih Sriwijaya FC Dituntut Mundur, Tagar #yoyoout Viral di Medsos

1. Wajib menyukai sepak bola

Sriwijaya FC Cari Presiden Klub Baru, Muncul Nama Helmy YahyaManajer Sriwijaya FC, Hendriansyah (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Kriteria calon Presiden Klub Sriwijaya FC diharapkan mampu mendorong finansial tim, selain wajib menyukai sepak bola. Manajemen berupaya agar Sriwijaya FC dapat dikelola secara profesional dengan bantuan orang-orang yang memiliki jiwa bisnis.

"Kemarin kita sudah melakukan meeting. Rapat beberapa kali dengan kandidat yang akan membawa Sriwijaya FC ini ke depan," ungkapnya.

Baca Juga: 5 Hari Jelang Kick Off, Sriwijaya FC Masih Butuh Dana Rp15 Miliar

2. Belum berani umumkan kandidat yang pas

Sriwijaya FC Cari Presiden Klub Baru, Muncul Nama Helmy YahyaPemain Sriwijaya FC musim kompetisi 2023/2024 (IDN Times/Dok. Sriwijaya FC)

Walau sudah ada beberapa nama yang disetujui dan diajukan menjadi Presiden Klub, namun manajemen Sriwijaya FC belum berani mengumumkan kandidat kepada publik. Hal tersebut dikhawatirkan menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan atau gagal menjadi bagian Sriwijaya FC.

"Tapi nama-namanya belum kami publish, takutnya nanti tidak jadi. Kadang-kadang figur ini tidak mau di-publish," timpal dia.

3. Bentuk RUPS Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Cari Presiden Klub Baru, Muncul Nama Helmy YahyaManajer baru Sriwijaya FC, Hendriansyah, sekaligus Direktur Marketing PT Sriwijaya Optimis Mandiri (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut Hendri yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Sumsel ini, Sriwijaya FC harus mengalami perubahan dari segi kualitas maupun keuangan. Ia juga berharap figur baru dapat mengurus PT SOM lebih baik.

"Mudah-mudahan tidak lama lagi sudah RUPS, sudah terbentuk kepengurusan yang baru," jelasnya.

4. Nama Helmy Yahya disebut cocok jadi Presiden Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Cari Presiden Klub Baru, Muncul Nama Helmy YahyaSituasi latihan sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sejumlah tokoh dari Sumsel yang dinilai cocok dan peduli dengan sepak bola antara lain Bakti Setiawan, Abraham Busro, dan Helmy Yahya. Ketiga nama tersebut sempat dibahas oleh jajaran manajemen Sriwijaya FC. Selain karena mereka putra asli Sumsel, nama-nama itu juga menyukai bola.

"Misalnya Pak Bakti Setiawan yang membantu lahirnya Sriwijaya FC. Beliau sudah masuk sekarang ini. Kemudian ada beberapa pengusaha asal Sumsel yang dihubungi, misalnya H Abraham Busro walaupun di belakang layar. Terakhir meski belum final ada Pak Helmy Yahya. Helmy Yahya juga kita ajak karena beliau punya kemampuan manajemen, memiliki link yang luas di dunia sepak bola," ungkap Hendri.

Baca Juga: Sriwijaya FC Terima 4 Sponsor Tambahan Liga 2 Musim 2023/2024

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya