SFC Yakin Menang Lawan PSMS, Liestiadi: Karakteristik Sudah Terbaca

Skuad Sriwijaya FC sudah memantau pola permainan PSMS Medan

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) tak butuh waktu lama menyiapkan tim untuk berlaga di pertandingan menghadapi PSMS, di Stadion Teladan Medan, Minggu (18/9/2022). Usai ditahan iimbang PSDS, Laskar Wong Kito dikejar latihan untuk laga berikutnya.

"Setelah pertandingan selesai, kita langsung evaluasi dan mulai menyiapkan laga tandang kedua," ujar Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Liestiadi, Senin (12/9/2022).

Baca Juga: Liestiadi Ungkap 3 Sebab Sriwijaya FC Gagal Kalahkan PSDS

1. Karakter pemain PSMS hampir sama dengan PSDS

SFC Yakin Menang Lawan PSMS, Liestiadi: Karakteristik Sudah TerbacaLaga Sriwijaya FC vs PSDS di Sumut (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Menurut eks Asisten Pelatih Timnas itu, laga kontra PSMS Medan kali ini memperhatikan kondisi pemain. Sebab anak asuhnya harus mengetahui bagaimana cara bermain tim lawan di lapangan.

"Kita ketahui PSMS tipikalnya sama dengan PSDS ,jadi kita bisa lebih siap. Kita sudah bertanding melawan PSDS terlebih dahulu. Istilahnya, kita sudah tahu sedikit karakteristik lawan," kata dia.

Baca Juga: Laga Perdana di Kandang, PSDS Gagal Gilas Sriwijaya FC

2. Sriwijaya FC siap kontra PSMS Medan

SFC Yakin Menang Lawan PSMS, Liestiadi: Karakteristik Sudah TerbacaPelatih Kepala SFC, Coach Liestiadi (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Selain fokus recovery atau pemulihan, Nur Iskandar dan kawan-kawan juga harus kembali memulai latihan rutin untuk menjaga kondisi fisik dan mental, agar target kemenangan dapat diraih SFC.

"Dalam hal ini kita sudah evaluasi semuanya. Mudah-mudahan lawan PSMS hasilnya maksimal. Minimal dapat satu poin, tapi kalau bisa ya menang bawa tiga poin, poin penuh," timpalnya.

3. Sriwijaya FC jaga fisik dan kesehatan pemain

SFC Yakin Menang Lawan PSMS, Liestiadi: Karakteristik Sudah TerbacaLaga Sriwijaya FC di Stadion Atletik Jabaring kompetisi Liga 2 musim 2022 (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Liestiadi melanjutkan, ada 23 pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi laga PSMS pada pekan depan. Seluruh pemain itu juga dinstruksikan agar menjaga kesehatan dan kebugaran.

"Tim yang kita bawa ini untuk fokus bukan jalan-jalan. Kita kerja untuk meraih poin supaya hasil maksimal dengan tetap mengondisikan kesehatan tim," jelas dia

Baca Juga: Sudah 72 Tahun, 10 Fakta Sejarah Manis dan Pahit PSMS Medan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya