Putaran Kedua Grup A Liga 2, Sriwijaya FC Siap Tandang ke Riau

Stadion GSJ dalam perawatan jelang kedatangan FIFA

Palembang, IDN Times - Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, tak lagi menjadi stadion tuan rumah Grup A kompetisi Liga 2 Indonesia putaran kedua pada November mendatang.

"Barusan saya mengikuti Manager's Meeting Liga 2. Putaran kedua mulai 1 November, dan Palembang bukan tuan rumah lagi karena pengajuan tidak diterima," ujar Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola SFC, Faisal Mursyid, Senin (25/10/2021).

1. Sriwijaya FC legowo terima keputusan PT LIB

Putaran Kedua Grup A Liga 2, Sriwijaya FC Siap Tandang ke RiauSekretaris Perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Berdasarkan hasil pengumuman PT Liga Indonesia Baru (LIB), lokasi tuan rumah putaran kedua Liga 2 Grup A dilaksanakan di stadion homebase PSPS Pekanbaru. Putaran kedua di Stadion Kaharuddin Nasution Riau nanti merupakan babak penyisihan Grup A.

"Walaupun kita telah menawarkan dan hasilnya tanpa persetujuan, tetap harus legowo. Sriwijaya FC siap. Harus siap main di Pekanbaru, itu sudah keputusan dari PT Liga Indonesia Baru," kata dia.

Baca Juga: Tak Terkalahkan di 3 Laga, Sriwijaya FC Pimpin Grup A

2. Solo masih menjadi tuan rumah di Grup C

Putaran Kedua Grup A Liga 2, Sriwijaya FC Siap Tandang ke RiauStadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) di JSC Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Berbeda halnya dengan Persis Solo yang masih menjadi tuan rumah babak penyisihan kedua grup C. Faisal menyebut, hal itu karena pertimbangan penanggung jawab Liga Indonesia.

"Mungkin di Solo faktor keamanan baik. Karena penunjukan tuan rumah ini kan ada masalah geografis dan keamanan. Kalau Palembang tidak lagi ditunjuk karena setelah putaran pertama grup A Liga 2 ini kan stadion GSJ ada perawatan besar persiapan FIFA Januari nanti," jelasnya.

3. Bursa pemain dibuka 28 Oktober

Putaran Kedua Grup A Liga 2, Sriwijaya FC Siap Tandang ke RiauSriwijaya FC Kokoh di Puncak Klasemen, Tak Terkalahkan di Grup A (IDN Times/Media Officer Sriwijaya FC)

Terkait jadwal pembukaan pendaftaran kedua transfer pemain, manajemen Sriwijaya FC harus mengikuti aturan berlaku. Bursa pemain baru diperbolehkan mulai 28 Oktober hingga 4 November 2021.

"Maksimal pemain itu main di dua klub. Tidak boleh lebih dari dua klub. Misalnya dia pindah main dari PSPS ke SFC. Main di PSPS, setelah itu di SFC. Bukan terdaftar," timpal dia.

4. Sriwijaya FC sportif dengan ketetapan penanggung jawab Liga 2

Putaran Kedua Grup A Liga 2, Sriwijaya FC Siap Tandang ke RiauManajer Sriwijaya FC, Hendriansyah (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Manajer Tim Sriwijaya FC, Hendriansyah melanjutkan, manajemen telah mengusulkan Stadion GSJ Palembang tetap menjadi tuan rumah babak penyisihan Liga 2 Grup A. Namun pihaknya menerima keputusan pindah ke Pekanbaru, Riau.

"Kita berharap babak penyisihan putaran kedua masih di Palembang. Keuntungannya tentu lebih efisien, pemain lebih familiar dengan lapangan. Tapi apapun hasil rapatnya, kita siap ikuti," tandas dia.

Baca Juga: Nil Maizar Ubah Strategi Sriwijaya FC Hadapi PSPS Riau

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya