Menang di Markas Persibat, Kas Hartadi Tebus Kekalahan Sriwijaya FC

Unggul 0-1, Laskar Wong Kito kembali ke puncak klasemen

Palembang, IDN Times - Nakhoda Sriwijaya FC, Kas Hartadi, merealisasikan janjinya membayar kekalahan di kandang beberapa waktu lalu. Bertamu ke markas Persibat Batang, di Stadion Moch Sarengat, Jawa Tengah, Kamis (18/7), Laskar Wong Kito mampu mencuri kemenangan tipis 1-0.

Dengan kemenangan tersebut, Sriwijaya FC kembali bertengger di puncak klasemen sementara Liga 2 Indonesia, dengan mengemas 13 poin hasil dari 6 kali pertandingan.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pemain dan manajemen. Kita bisa meraih 3 poin dan itu memang target kita," tegas Kas Hartadi usai pertandingan.

1. Gol kemenangan Sriwijaya FC lahir di awal pertandingan

Menang di Markas Persibat, Kas Hartadi Tebus Kekalahan Sriwijaya FCIDN Times/Istimewa

Keunggulan Sriwijaya FC itu sendiri berkat kemampuan pemain yang mengikuti instruksi pelatih, dengan lebih menekan sejak awal pertandingan. Terbukti, baru berjalan menit ke 9, Sriwijaya FC sudah membuat tuan rumah terdiam.

Adalah Ryan Wirahadinata yang menjadi penuntu kemenangan Laskar Wong Kito, setelah mampu mengkonversikan umpan yang dikirim Moniega Bagus Suwardi.

"Tadi menit-menit awal kita instruksikan untuk menekan, dan di babak kedua kita memang harus sabar karena pasti tim lawan balas menekan, yang kemudian menerapkan deffent counter," ungkap Kas Hartadi.

2. Akbar Zakaria kartu merah, Laskar Wong Kito bermain dengan 10 pemain

Menang di Markas Persibat, Kas Hartadi Tebus Kekalahan Sriwijaya FCIDN Times/Istimewa

Setelah hadirnya gol tersebut, Laskar Wong Kito terus menjaga ritme dan mempertahankan kemenangan. Nah, saat ditengah babak kedua berjalan, Sriwijaya FC harus bermain dengan 10 orang, usai pemain belakang Akbar Zakaria, diganjar wasit dengan kartu merah.

Akbar Zakaria sendiri mendapat kartu kuning kedua di menit 71, setelah pada babak pertama yakni dimenit 21. Terang saja, sang pengadil memberikan kartu merah untuk pemain bertahan Sriwijaya FC.

"Memang kita melakukan pressing di depan dengan cepat di babak pertama. Saya tahu di babak kedua kita ditekan lawan. Antisipasi Akbar Zakaria gak bisa main, mungkin nanti ada alternatif Ambrizal yang akan geser ke beck kanan," jelas Kas Hartadi.

3. SFC hampir sumbang gol kedua

Menang di Markas Persibat, Kas Hartadi Tebus Kekalahan Sriwijaya FCIDN Times/Istimewa

Kas Hartadi menerangkan, sebenarnya ada beberapa peluang yang bisa menjadi gol. Seperti pada menit 30, bomber Sriwijaya FC, Yongki Ariwibowo berhasil mengelabui kiper Persibat.

Sayangnya, bola chip yang dibuat Yongki dan berbuah gol itu, dianulir wasit, lantaran berbau offside.

Baca Juga: Sriwijaya FC  Kalah di Kandang Kas Hartadi: Semua Tim Pasti Merasakan

4. Persibat akui keunggulan Sriwijaya FC

Menang di Markas Persibat, Kas Hartadi Tebus Kekalahan Sriwijaya FCIDN Times/Istimewa

Sementara, Asiten Pelatih Persibat, Abdul Mungin mengakui kekalahan timnya dan memberi selamat kepada tamu mereka. 

"Harus terima kekalahan di kandang, kami mengakui kekalahan ini. Selamat buat Sriwijaya. Kualitas individu kita di bawah sehingga kesulitan meladeni mereka," tandasnya.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya