Sriwijaya FC  Kalah di Kandang Kas Hartadi: Semua Tim Pasti Merasakan

Rutin berikan evaluasi setiap latihan

Palembang, IDN Times - Kekalahan kandang perdana yang diderita Sriwijaya FC saat menjamu Persita Tanggerang, Sabtu(13/7) lalu, tak lantas membuat tim kebanggaan Sumsel ini patah arang.

Menurut Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi, seluruh pemain harus diberikan motivasi agar optimistis pada pertandingan menghadapi Persibat Batang.

"Saya selalu menekankan rasa optimistis kepada seluruh pemain. Jangan terlalu larut memikirkan kekalahan. Justru setiap pertandingan harus di ambil pelajaran dan evaluasi rutin," ujarnya, dibincangi usai latihan di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Senin (15/7).

1. Semua tim pasti merasakan kekalahan

Sriwijaya FC  Kalah di Kandang Kas Hartadi: Semua Tim Pasti MerasakanIDN Times/Feny Maulia Agustin

Kas Hartadi mengungkapkan, dalam sepak bola semua pemain pasti pernah mengalami kekalahan. Begitu juga dengan sepak bola dunia yang pernah merasakan hal sama.

"Tidak ada yang tidak kalah, terpenting lakukan yang terbaik, terus evaluasi kesalahan-kesalahan di lapangan. Karena semua tim pasti pernah kalah," ungkapnya.

2. Cedera pergelangan kaki, Edi Gunawan tak dibawa ke kandang Persibat

Sriwijaya FC  Kalah di Kandang Kas Hartadi: Semua Tim Pasti MerasakanInstagram/SriwijayaFC

Nah saat tandang ke markas Persibat di Stadion Moch Sarengat, Batang, Jawa Tengah, Kamis (18/7) nanti, Kas Hartadi menjelaskan, kemungkinan ada satu pemain yang tidak dibawa, yakni Edy Gunawan.

Winger kiri Laskar Wong Kito itu, mengalami cedera pada pergelangan kaki kiri, saat menjalani sesi latihan pada Jumat (12/7) lalu,  yang berimbas absen ketika menjamu Persita Tanggerang.

"Kondisinya masih meragukan. Dia kemungkinan bakal kembali absen, karena masih pemulihan. Saya sudah siapkan 18 pemain yang akan berangkat Selasa (16/7) besok," jelas Kas Hartadi.

3. Edi Gunawan mulai ikut latihan normal

Sriwijaya FC  Kalah di Kandang Kas Hartadi: Semua Tim Pasti MerasakanInstagram/SriwijayaFC

Sementara, saat dikonfirmasi, Edy Gunawan menuturkan, sudah mengetahui kalau dirinya tidak disertakan dalam tim saat terbang ke markas Persibat. Namun, dia mengaku tetap menjalani latihan seperti biasa. 

"Masih cedera, tapi Alhamdulillah udah lumayan membaik, tadi juga udah mulai ikut latihan," tuturnya.

Baca Juga: Persita Tampar Sriwijaya FC Langsung Dihadapan Wong Kito 

4. Edi Gunawan tertolong movitasi Kas Hartadi

Sriwijaya FC  Kalah di Kandang Kas Hartadi: Semua Tim Pasti MerasakanIDN Times/Feny Maulia Agustin

Disinggung mengenai sosok Kas Hartadi, Edi mengatakan, pelatih asal Solo itu seorang yang punya optimisme tinggi. Apalagi ketika Sriwijaya FC menelan kekalahan, Kas Hartadi selalu memberi motivasi positif.

"Pak kas tipe pelatih yang sangat dekat sama pemain, di dalam ataupun di luar lapangan. Kami semua pemain udah anggap coach sebagai orang tua kami sendiri. Karena orangnya baik banget dan sangat mengerti kepada semua pemain," tandasnya.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya