Menang 1-0 dari Kamboja, Indonesia Siapkan Recovery Lawan Vietnam

Laga ketiga Piala AFF U-18 Wanita berlangsung 26 Juli

Palembang, IDN Times - Timnas putri Indonesia sukses membawa tiga poin tambahan dari kemenangan melawan Kamboja di pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-18 Wanita 2020, Selasa (26/7/2022) malam.

Indonesia menang tipis dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Meski sempat kewalahan mengatasi tim tamu, akhirnya tuan rumah sukses mengalahkan Kamboja.

"Alhamdulilah akhirnya menit terakhir bisa memecah kebuntuan, setelah 90 menit kita mencoba membuat gol, susahnya minta ampun. Kamboja cukup bermain baik, apalagi defender mereka," ujar Pelatih Kepala Timnas Indoensia, Rudy Eka Priyambada.

Baca Juga: Sriwijaya FC Rilis Nama 30 Pemain untuk Liga 2 Musim 2022

1. Cetak gol di menit akhir waktu tambahan

Menang 1-0 dari Kamboja, Indonesia Siapkan Recovery Lawan VietnamPertandingan timnas putri Indonesia di Piala AFF U-18 Wanita 2022 (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pada menit awal pertandingan, Indonesia terus menyerang Kamboja. Namun pertahanan tim lawan makin kokoh sehingga berbagai serangan gagal menjadi peluang. Bahkan sampai waktu turun minum, Timnas harus menerima skor kacamata 0-0 melawan Kamboja.

Kebuntuan Timnas bisa pecah di detik akhir waktu tambahan. Sheva Imut Furzcha berhasil menjebol pertahanan Kamboja hingga skor berubah 1-0. Selama pertandingan berlangsung, pertahanan tim lawan memang sempat membuat Timnas kehilangan akal.

"Pertahanan Kamboja begitu rapat dan pemain kesulitan, saat menekan kita tidak dapat situasi, kita syukuri dengan hasil ini. Sheva imut berhasil memecah kebuntuan di menit tambahan waktu," jelasnya.

2. Indonesia bersiap menghadapi Vietnam pada laga lanjutan

Menang 1-0 dari Kamboja, Indonesia Siapkan Recovery Lawan VietnamPertandingan Piala AFF U-18 Wanita 2022 (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Memiliki waktu singkat untuk menghadapi Vietnam pada laga lanjutan yang akan berlangsung, Selasa (26/7/2022) pukul 19.30 WIB, Indonesia harus melakukan pemulihan dan istirahat cukup setelah menumbangkan Kamboja.

Sementara dari dua kali kemenangan, Indonesia mengantongi 6 poin di Grup A Piala AFF U-18 Wanita 2022. Sedangkan Vietnam berada pada posisi atas Indonesia. Bahkan sebelumnya, Vietnam sukses menumbangkan Singapura dengan skor telak 9-0.

"Kita harus benar-benar recovery menghilangkan capai. Vietnam adalah tim kuat dan kita harus waspadai," timpal dia.

3. Kamboja mengakui permainan Indonesia dikemas apik

Menang 1-0 dari Kamboja, Indonesia Siapkan Recovery Lawan VietnamPertandingan Piala AFF U-18 Wanita 2022 (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pelatih Kepala Timnas Kamboja, Tum Saray, mengakui pertandingan melawan Indonesia bukan hal mudah. Mereka memilih bertahan menghadapi Timnas karena kondisi pemainnya sedang dalam keadaan kurang baik.

“Itulah level pemain kami, mungkin kami akan memberikan permainan terbaik pada level lanjutan," ungkapnya.

Ia menilai, Indonesia berhasil menciptakan pola permainan yang apik. Para pemainnya sulit untuk menembus pertahanan. Pada pertandingan selanjutnya, Vietnam akan bermain lebih maksimal.

“Pertandingan tadi sangat bagus dari tim lawan (Indonesia), kami juga akan menyiapkan pertandingan lebih baik lagi," tandas dia.

Baca Juga: JSC Palembang Tuan Rumah AFF U18 Wanita 2022, Catat Jadwal Tandingnya 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya