Main Imbang Kontra Mitra Kukar, Sriwijaya FC Jaga Kans Lolos 4 Besar 

Babak 8 Besar Grup A Liga 2 Indonesia di Gelora Sidoarjo

Sidoarjo, IDN Times - Sriwijaya FC menjaga kans untuk lolos ke babak 4 besar Liga 2 Indonesia. Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini, mengamankan satu poin setelah bermain imbang 1-1 pada pertandingan kedua kontra Mitra Kukar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (13/11).

Dari dua pertandingan ini, Sriwijaya FC mengantongi poin 4, sama dengan pemuncak klasemen sementara Grub A Persiraja Banda Aceh. 

"Walau belum mendapat tiga poin, kita tetap bersyukur. Terus terang, permainan tadi cukup, memang di menit awal kita kalah di tengah," ujar Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi, usai pertandingan.

Mitra Kukar sempat unggul lebih dulu melalui gol Firly Apriansyah pada menit ke-21. Beruntung, Sriwijaya FC bisa mendapat gol penyeimbang setelah wasit menunjuk titik putih pada menit ke 84. Ambrizal yang menjadi algojo, dengan dingin mengonversikan pinalti tersebut menjadi gol.

Kas Hartadi mengakui, kalau menghadapi Mitra Kukar ini tidak mudah. Anak asuhnya sangat terlihat kesulitan menembus pertahanan Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, sepanjang babak pertama. Skema Laskar Wong Kito baru berkembang ketika memasuki paruh kedua.

"Saya instruksikan anak-anak untuk bermain sabar. Walau kita kesulitan di babak pertama, tetapi kita bisa berkembang di babak kedua. Kesabaran pemain akhirnya terbalas setelah bisa menyamakan kedudukan, walau dari pinalti," kata dia.

Sementara, winger Sriwijaya FC, Siswanto menambahkan, dengan posisi seperti ini maka saat menghadapi Persiraja Banda Aceh pada partai penutup Grup A, permainan tim harus lebih maksimal.

"Coach juga minta kita perbaiki di lini depan, dengan instruksi strategi baru. Namun kita juga harus belajar mengantisipasi dipertandingan terakhir nanti, semoga kita bisa lolos ke semifinal," tandas dia.

Baca Juga: Tampil Tenang, Sriwijaya FC Rebut Tiga Poin dari Persewar Waropen 

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya