Tampil Tenang, Sriwijaya FC Rebut Tiga Poin dari Persewar Waropen 

Babak 8 besar Liga 2, Sriwijaya FC - Persewar Waropen 1-0

Sidoarjo, IDN Times - Sriwijaya FC berhasil mengamankan tiga poin pertama, setelah mengalahkan Persewar Waropen dengan skor tipis 1-0 pada laga perdana di Grup A babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2019, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (9/11) malam.

"Alhamdulillah, kita meraih poin walau hanya mencetak satu gol. Tapi kita bermain dengan skema tepat dan keras. Kemenangan kita juga karena pemain lebih tenang, dan Persewar main dengan irama terburu-buru, dengan bola panjang. Ilmunya, kita bermain harus sabar," kata Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi usai pertandingan, Sabtu (9/11).

Tampil menekan sejak awal, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini, dengan cepat membobol pertahanan Persewar Waropen pada menit kedua, melalui tendangan Ahmad Ihwan. Bomber Sriwijaya FC ini mampu mengonversikan umpan jauh dari kiper Galih Sudaryono.

Unggul dalam waktu cepat, Sriwijaya FC pun bisa bermain stabil hingga turun minum. Masuk babak kedua, tim yang pernah menyabet gelar Liga 1 Indonesia musim 2012-2013 ini, mampu menguasai bola dan menggempur dinding pertahanan.

Namun sejak awal babak kedua, tensi pertandingan langsung meningkat. Dengan posisi tertinggal, Persewar yang mencari gol untuk menyamakan kedudukan mengambil inisiatif serangan.

Hanya saja, usaha keras pemain Persewar berakhir tanpa hasil. Kokohnya gawang pertahanan Sriwijaya FC dan didukung penampilan gemilang kiper Galih Sudaryono, yang membuat gawang Laskar Wong Kito tetap perawan.

Bukan saja Persewar, usaha Laskar Wong Kito untuk memperbesar keunggulan selalu gagal. Hingga sang pengadil meniupkan peluit panjang, kedudukan tetap bertahan untuk keunggulan Sriwijaya FC.

"Untuk pertandingan selanjutnya, kita wajib bermain lebih baik dan kerja keras lagi, agar tetap bisa mempertahankan tiga poin," timpal Ahmad Ihwan.

Dengan kemenangan tersebut, Sriwijaya FC berada di peringkat dua klasemen sementara Grup A babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2019.

Sriwijaya FC kalah selisih gol atas Persiraja Banda Aceh di puncak klasemen, karena berhasil menaklukkan  Mitra Kukar, dengan dua gol tanpa balas.

Baca Juga: Momen Terberat Sriwijaya FC di Usia 15 Tahun, Kembali ke Liga 1

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya