Liestiadi Ungkap Sebab Sriwijaya FC Gagal Kalahkan Semen Padang

Liestiadi bahkan memuji permainan tempo cepat Semen Padang

Palembang, IDN Times - Laga Sriwijaya FC (SFC) kontra Semen Padang di Lapangan Atletik Jakabaring, Senin (5/9/2022) kemarin berakhir imbang 2-2. Sriwijaya FC gagal meraih hasil maksimal di kandang.

Padahal sebelumnya, Yu Hyun Ko dan kawan-kawan menarget kemenangan untuk membawa tiga poin penuh sebagai tuan rumah di Liga 2 Musim 2022.

Baca Juga: Guy Junior Selamatkan Sriwijaya FC dari Kekalahan Lawan Semen Padang

1. Liestiadi puji bermain tempo cepat Semen Padang

Liestiadi Ungkap Sebab Sriwijaya FC Gagal Kalahkan Semen PadangLaga Sriwijaya FC di Stadion Atletik Jabaring kompetisi Liga 2 musim 2022 (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Liestiadi mengatakan, ada beberapa penyebab yang membuat Laskar Wong Kito gagal membawa tiga poin saat melawan Kabau Sirah.

"Strategi mereka di awal permainan memang baik, dan di sepertiga waktu babak pertama mereka menerapkan permainan tempo cepat hingga melakukan long past," ujarnya, Selasa (6/9/2022).

2. Semen Padang kenali karakter permainan Sriwijaya FC

Liestiadi Ungkap Sebab Sriwijaya FC Gagal Kalahkan Semen PadangLaga Sriwijaya FC kontra Semen Padang FC di Lapangan Atletik Jakabaring musim kompetisi Liga 2 2022 (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Menurut mantan asisten pelatih Timnas itu, taktik Semen Padang FC tidak terbaca. Selain bermain optimal, Kabau Sirah disebutnya bukan klub "kaleng-kaleng". 

"Mereka juga sudah tahu karakter Yu Hyun Ko, karena dia mantan pemain sana dan pelatihnya juga sama. Ditambah Yu sudah berumur dan mereka memanfaatkan itu," kata dia.

3. Pelatih Sriwijaya FC apresiasi dukungan manajemen dan suporter

Liestiadi Ungkap Sebab Sriwijaya FC Gagal Kalahkan Semen PadangPelatih Kepala SFC, Coach Liestiadi (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Meski tak memberikan kemenangan di pertandingan home, Sriwijaya FC mengapresiasi dukungan penuh dari masyarakat Sumsel, terutama suporter setia yang selalu hadir di lapangan.

"Kami juga terima kasih dengan manajemen dan suporter kita sebagai pemain 12. Dari menit awal sampai akhir tiada henti memberikan dukungan sebagai vitamin untuk tim, sehingga kita berhasil membalas skor imbang," ungkapnya.

Baca Juga: Liestiadi Seleksi Starting Eleven Sriwijaya FC Lewat Laga Uji Coba

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya