Comscore Tracker

Kenalkan Muara Enim Serasan FC, Klub Baru Ikut Kompetisi Liga 3

Tahap pengajuan pendaftaran ke Asprov PSSI

Palembang, IDN Times - Dunia sepakbola di Sumatra Selatan (Sumsel) kehadiran klub baru bernama Muara Enim Serasan FC. Terbentuk pada Februari 2020, tim resmi diresmikan pada 12 Maret 2020 lewat pertandingan persahabatan bersama Sriwijaya FC di Stadion Sekundang Bara.

Resmi menjadi tim anyar di Bumi Sriwijaya, Muara Enim Serasan FC mengajukan diri untuk mengikuti tahapan pendaftaran ke Asosiasi Provinsi Persatuan Sepabola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Sumsel menuju kompetisi Liga 3.

"Kami berkonsultasi dengan Sriwijaya FC, membahas tim agar bisa masuk Liga 3 dan bantuan legalitas klub. Makanya kami bertemu Sriwijaya FC sekaligus ingin berguru dan mengikuti jejak skuad Laskar Wong Kito," ujar Presiden Klub, MH. Hidayat didampingi Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainudin, Jumat (23/7/2020).

1. Muara Enim Serasan FC menarget hasil terbaik

Kenalkan Muara Enim Serasan FC, Klub Baru Ikut Kompetisi Liga 3Stadion GSJ di Jakabaring Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sejauh ini Muara Enim Serasan FC sedang sibuk melengkapi persyaratan dan mengurus surat-surat penting untuk masuk dalam jajaran klub naungan PSSI.

"Karena tujuan kami ingin ikut berkompetisi, kalau untuk target jelas, kita ingin menjadi yang terbaik,” katanya.

Baca Juga: Sriwijaya FC Gandeng Recons Fit Cegah Cedera Pemain

2. Klum bakal menambah pemain baru

Kenalkan Muara Enim Serasan FC, Klub Baru Ikut Kompetisi Liga 3Ilustrasi pemain sepakbola (IDN Times/Istimewa)

Muara Enim Serasan FC sudah memiliki 25 orang pemain yang telah diuji saat latih tanding dengan Sriwijaya FC. Dalam tahapan seleksi, para pemain sudah menunjukkan kemampuan masing-masing.

“Materi pemain sudah melewat seleksi, besar kemungkinan ke depan ada penambahan pemain lagi lewat seleksi atau bakal ada penambahan dan pengurangan pemain," tambah hidayat.

3. Jarot mantan pemain Sriwijaya FC menjadi pelatih

Kenalkan Muara Enim Serasan FC, Klub Baru Ikut Kompetisi Liga 3Stadion Gelora Sriwijaya di Palembang. (IDN Times/ Deryardli Tiarhendi)

Kemungkinan lain, jelas dia, setelah legalitas klub selesai, tim bakal menyeleksi pemain bintang yang telah memiliki nama besar di dunia lapangan hijau. Sedangkan untuk pelatih saat uji coba melawan Sriwijaya FC, Muara Enim Serasan FC di bawah tanggung jawab Jarot, mantan pemain Sriwijaya FC yang kini berstatus pelatih kepala di PS Bank Sumsel Babel.

"Tapi lihat saja ke depan siapa yang bakal jadi pelatih tetap kita,” timpal dia.

4. Bentuk klub bola untuk meningkatkan daya saing olahraga

Kenalkan Muara Enim Serasan FC, Klub Baru Ikut Kompetisi Liga 3Ilustrasi pemain bola (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Hidayat melanjutkan, pembentukkan klub Muara Enim Serasan FC tidak terlepas dari rencana dan program Bupati setempat untuk memberdayakan SDM dalam sektor olahraga.

"Ada dukungan ikut Liga 3 karena bantuan Bupati yang mendorong agar daerah berdaya saing di sektor olahraga, dan meningkatkan prestasi sepak bola di Muara Enim,” terangnya.

Baca Juga: [BREAKING] 46 Nama Dipanggil PSSI untuk TC Timnas U-19

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya