Ikut Trial Bersama Sriwijaya FC, Seperti Apa Peluang Rifky Ahmad?

Eks Pemain Timnas Indonesia U-14

Palembang, IDN Times - Eks Pemain Timnas Indonesia U-14, Rifki Ahmad, yang ikut trial bersama Sriwijaya FC menyampaikan alasannya memilih bergabung latihan bersama skuad Laskar Wong Kito, karena ingin mengenal Budiardjo Thalib lebih dalam.

"Saya bercita-cita bermain di klub besar dan berharap bisa jadi pemain bintang dengan dilatih oleh pelatih bagus. Salah satunya Coach Budi, awalnya saya ditawarkan untuk bergabung ke Sriwijaya FC. Tanpa pikir panjang, saya langsung menerima tawaran, apalagi pelatihnya luar biasa," ujarnya, Kamis (23/1).

1. Rifki Ahmad tunjukkan kemampuan maksimal saat trial bersama Sriwijaya FC

Ikut Trial Bersama Sriwijaya FC, Seperti Apa Peluang Rifky Ahmad?Latihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pemain yang sempat membawa Indonesia menjadi runner-up pada sepak bola pelajar antar negara Asia Tenggara itu mengatakan, akan berusaha keras menampilkan skill terbaik di hadapan pemain lain dan pelatih.

"Memang trial ini harus menunjukkan kemampuan, kalau ada kesempatan jadi pemain inti pasti bersyukur. Saya akan berusaha dan kerja keras dalam mengasah kemampuan. Apalagi orangtua selalu memberi dukungan," kata dia.

2. Rifki mengungkapkan keberadaannya di Sriwijaya FC bukan sebuah kebetulan

Ikut Trial Bersama Sriwijaya FC, Seperti Apa Peluang Rifky Ahmad?Rifki Ahmad Pemain Timnas U-14 yang Ikut Trial di Sriwijaya FC (IDN Times/Istimewa)

Bagi remaja yang lahir pada 17 April 2001 ini, keberadaannya dalam tim Sriwijaya FC bukan sebuah kebetulan. Sebab pertemuannya dengan Budiardjo tampak seperti takdir yang sudah ditetapkan.

"Bagi saya Sriwijaya FC tetap tim yang punya daya tarik, walau saat ini bukan di kasta tertinggi. Saya rasa, adanya saya di sini karena sudah jadi takdir. Jadi waktu di tawarin, saya sedang melakukan laga uji coba bersama klub David FC, menghadapi PSAD di Stadion Patra Jaya, dan Coach melihat saya bermain," ungkap Rifki.

Baca Juga: Budi Mulai Pimpin Laskar Wong Kito Recovery Training di Bumi Sriwijaya

3. Budiardjo sebut Rifki punya potensi besar

Ikut Trial Bersama Sriwijaya FC, Seperti Apa Peluang Rifky Ahmad?Pelatih Sriwijaya FC Budiarjo Thalib (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sementara, Kepala Pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib menuturkan, alasan memilih Rifki, karena pemain muda tersebut salah satu pemain berbakat dengan potensi besar membawa sepak bola menjadi lebih baik.

"Saya lihat langsung saat kami latihan di Patra Jaya Plaju, dan saya lihat anak ini punya prospek, saya telepon langsung, terus dia mau bergabung. Masalah apakah nanti jadi pemain inti, kita akan lihat dulu seperti apa, kalau bagus mungkin berpeluang," tandas dia.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya