Budi Mulai Pimpin Laskar Wong Kito Recovery Training di Bumi Sriwijaya

Pulihkan kebugaran agar kondisi pemain tetap terjaga

Palembang, IDN Times -Sriwijaya FC mulai menggelar latihan perdana menyongsong kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2020, di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Senin (20/1) sore.

Dalam latihan fisik tersebut, sebanyak 30 pemain yang tercatat dalam tim yang berjuluk Laskar Wong Kito itu, hanya diikuti 26 pemain.

"Ada 26 pemain yang berlatih dengan dua pemain yang masih trial. Ada empat pemain lagi yang belum bergabung, karena masih menunggu hasil seleksi Piala Gubernur 2019 lalu," ujar Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Budiarjo Thalib, Senin (20/1).

1. Daftar nama pemain yang ikut latihan perdana Sriwijaya FC

Budi Mulai Pimpin Laskar Wong Kito Recovery Training di Bumi SriwijayaPelatih SFC Budiardjo Thalib (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Budi mengungkapkan, daftar pemain-pemain yang ikut dalam latihan perdana ini ada 3 kiper (Imam Arief Fadillah, Rudi Nurdin Rajak dan Haris Rotinsulu). Kemudian 8 pemain belakang, yakni Ambrizal, Obet Chiori, Marcel, Faktur Ari Kusumawardani, Tedi Berlian, Deri Herlangga dan Deni Arwin.

"Untuk gelandang ada 7 pemain, yaitu Hari Habrian, Dwi Andika Cakra Yudha, Agi Pratama, Irwandi, Suwandi, M Rifaldi dan Alvin. Empat winger  ada Firman Septian, Rahel Radiansyah dan Imam Bagus Kurnia," ungkap dia.

2. Latihan perdana fokus pada kondisi fisik pemain

Budi Mulai Pimpin Laskar Wong Kito Recovery Training di Bumi SriwijayaLatihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Budi melanjutkan, pada latihan perdana ini juga empat striker Laskar Wong Kito sudah ikut berlatih, yakni Sandrian, Rudiyana, Mario Alberto Aibekob dan Muhammad Firman. Dua pemain yang menjalani trial adalah Rifky dan juga Baga dari PS AD.

"Hari pertama ini hanya fokus pada kondisi fisik pemain, untuk materi hanya recovery training, untuk memulihkan kebugaran agar kondisi mereka tetap terjaga," ujar dia.

Baca Juga: Pelatih Sriwijaya FC Budiarjo Thalib Pantau Kondisi Markas Wong Kito 

3. Manajemen, pemain dan suporter Sriwijaya FC berkumpul di stadion

Budi Mulai Pimpin Laskar Wong Kito Recovery Training di Bumi SriwijayaLatihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Budi menuturkan, latihan perdana ini juga mempertemukan pemain Sriwijaya FC, manajemen dan suporter yang berkumpul di stadion. 

"Mudah-mudahan jadi lebih baik, saya juga meminta doa kepada masyarakat Sumsel agar bisa membawa Laskar Wong Kito promosi ke Liga 1. Karena saya melihat suporter juga banyak yang menginginkan Sriwijaya FC lolos ke liga 1," tandas dia.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya