Gagal Bawa Sriwijaya FC ke Liga 1, Kas Hartadi Pasrah   

Liga 2 Indonesia, Sriwijaya FC 0 - Persiraja 1

Bali, IDN Times - Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi menyatakan, siap menerima semua keputusan apa pun menyangkut nasibnya, usai kalah dari Persiraja Banda Aceh 0-1dan gagal mengembalikan Laskar Wong Kito ke Liga 1 Indonesia.

"Saya menunggu bagaimana keputusan manajemen Sriwijaya FC, apakah saya masih melatih tim. Jujur, bagi saya Sriwijaya FC adalah rumah kedua. Karena dari pemain sampai pelatih, saya lama berkarir di Palembang. Namun Apa pun keputusan, masih dibutuhkan atau tidak, saya siap terima," katanya, usai pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11).

1. Bermain dominan, satu kesalahan fatal Sriwijaya FC langsung dihukum dengan gol dari Persiraja

Gagal Bawa Sriwijaya FC ke Liga 1, Kas Hartadi Pasrah   Latihan Sriwijaya FC di Stadion I Wayan Depati Bali (IDN Times/Istimewa)

Ambrizal dkk tak mampu berbuat banyak pada perebutan peringkat ke tiga Liga 2 Indonesia, yang memperebutkan satu tiket promosi ke Liga 1. Gol tunggal yang dicetak Assanur Rijal pada menit ke-53 membuat tim Laskar Wong Kito tetap bertahan di Liga 2.

"Saya mohon maaf kepada seluruh warga Sumsel tidak bisa membawa Sriwijaya FC menuju Liga 1. Kita sebenarnya menguasai pertandingan, namun satu kesalahan fatal yang berbuah gol menjadi petaka bagi kita hingga gagal lolos ke Liga 1," ujar pria yang akrab disapa Kas ini.

2. Pemain kurang cepat mengantisipasi lantaran ada kesalahan komunikasi

Gagal Bawa Sriwijaya FC ke Liga 1, Kas Hartadi Pasrah   Tim Sriwijaya FC lolos delapan besar Liga 2 Indonesia (IDN Times/Istimewa)

Kas mengungkapkan, bahwa proses terjadinya gol dari Persiraja merupakan satu kesalahan yang fatal pada pertandingan tersebut.

"Karena sebelum gol tercipta, antar pemain sempat melakukan kesalahan komunikasi dan kurang cepat mengantisipasi bola di lini pertahanan. Sehingga situasi tersebut mampu dimanfaatkan pemain depan Persiraja," ungkap dia.

Baca Juga: [BREAKING] Gagal Promosi Liga 1, Suporter Sriwijaya FC Merana  

3. Pemain Sriwijaya FC tetap meminta maaf, walau sudah bermain maksimal

Gagal Bawa Sriwijaya FC ke Liga 1, Kas Hartadi Pasrah   Sriwijaya FC vs Persita 2-3 di Stadion I Wayan Dipta Bali (IDN Times/Istimewa)

Sementara, gelandang Sriwijaya FC, Yohanis Nabar mengatakan, seluruh pemain  sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membawa Sriwijaya FC meraih kemenangan.

"Kami sudah berjuang, namun hasil berkata lain. Kami mohon maaf gagal membawa Sriwijaya FC meraih kemenangan dan lolos ke Liga 1," tandas dia.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya