Dispora Palembang Tawarkan Fasilitas untuk Atlet Piala Dunia U-20

Meski tak punya wewenang, namun Dispora siap bantu fasilitas

Palembang, IDN Times - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Palembang menjanjikan fasilitas untuk atlet Piala Dunia (FIFA) U-20 pada 2023 nanti. Bumi Sriwijaya menjadi salah satu lokasi tuan rumah penyelenggaraan event sepak bola tersebut.

"Kita memberi support untuk FIFA nanti, tetapi tidak sepenuhnya karena event olahraga ini bukan wewenang Dispora," ujar Kepala Dispora Palembang, Isnaini Madani, Minggu (13/3/2022).

1. Dispora tidak bertanggung jawab penuh dalam Piala Dunia U-20

Dispora Palembang Tawarkan Fasilitas untuk Atlet Piala Dunia U-20Kepala Dispora Palembang Isnaini Madani (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Kendati bukan tanggung jawab Dispora, dukungan bagi atlet FIFA U-20 merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah menyukseskan event dunia yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

"Palembang siap melakukan kerja sama untuk mendukung perhelatan olahraga sepak bola ini," kata dia.

Baca Juga: Piala Dunia U20 Diundur 2023, Sumsel Jamin Stadion dan Venue Terawat

2. Fasilitas hotel dan kesehatan atlet akan diberikan Dispora Palembang

Dispora Palembang Tawarkan Fasilitas untuk Atlet Piala Dunia U-20Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) di JSC Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Isnaini menyampaikan, komitmen pemerintah dalam pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Palembang seperti menyiarkan persiapan, dan memberi kontribusi bagi para atlet FIFA 2023.

"Fasilitasnya direncanakan berupa hotel dan memperhatikan kesehatan atlet," timpalnya.

Baca Juga: Sederet Catatan PSSI dan Kemenpora Usai Inspeksi Stadion GSJ Palembang

3. Dispora Palembang berperan dalam promosi penyelenggaraan FIFA U-20

Dispora Palembang Tawarkan Fasilitas untuk Atlet Piala Dunia U-20Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) di JSC Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Bukan sekadar fasilitas, Dispora Palemnbang juga berperan meningkatkan promosi secara besar-besaran sehingga gelaran FIFA 2023 berjalan lancar.

"Kita juga berperan akan bantu promosi. Harapannya mari bersinergi dan menyukseskan event FIFA mendatang di Palembang," tandas dia.

Baca Juga: Gelora Sriwijaya Disebut Jadi Stadion Terbaik Jelang Piala Dunia U20 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya