2 Stadion JSC Palembang Jadi Venue Piala AFF U-18 Women 2022

Pertandingan digelar 22 Juli hingga 4 Agustus 2022

Palembang, IDN Times - Dua stadion di kawasan olahraga Jakabaring Sport City (JSC) Palembang menjadi venue atau lokasi penyelenggaraan Piala AFF U-18 Women. Hajatan sepak bola perempuan itu digelar mulai 22 Juli hingga 4 Agustus 2022.

"AFF dilaksanakan di dua stadion. Pertama di Stadion GSJ dan Stadion Atletik Satu," ujar Ketua Komite Umum dan Organisasi PSSI Sumsel, Faisal Mursyid kepada IDN Times, Jumat (15/7/2022).

1. Izin pelaksanaan AFF U-18 Women sedang dalam proses

2 Stadion JSC Palembang Jadi Venue Piala AFF U-18 Women 2022Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) di JSC Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Dua stadion JSC Palembang yang bakal menjadi venue penyelenggaraan Piala AFF U-18 Women sudah mendapat perawatan maksimal, dan secara teknis lokasi tersebut sudah siap untuk digunakan.

"Urus izinnya juga sudah dalam proses, dan booking dengan pengelola JSC sudah disetujui," kata dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Tak Bisa Latihan di JSC, Lapangan Pindah ke Arhanud 12

2. Piala AFF U-18 Women diikuti sembilan negara Asia Tenggara

2 Stadion JSC Palembang Jadi Venue Piala AFF U-18 Women 2022Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) di JSC Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Piala AFF U-18 Women tahun ini akan diikuti sembilan negara. Pada Grup A ada Vietnam, Thailand, Kamboja, Singapura, dan Indonesia. Kemudian di Grup B ada Australia, Myanmar, Malaysia, dan Filipina.

"Nanti dua tim peringkat teratas klasemen akan lolos ke babak Semifinal. Juara Grup A akan berjumpa runner up Grup B pada babak Semifinal, dan laga Semifinal lain antara juara Grup B dengan runner up Grup A," jelasnya.

Kemudian pemenang babak Semifinal akan berjumpa pada laga final dan akan ada laga perebutan posisi ketiga. Kemudian pelaksanaan final Piala AFF U-18 Women akan berlangsung pada 4 Agustus 2022.

3. Pengelola JSC Palembang maksimalkan perawatan rumput stadion

2 Stadion JSC Palembang Jadi Venue Piala AFF U-18 Women 2022Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, kandang klub Sriwijaya FC (JakabaringSportsCity.id)

Direktur Utama PT Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Meina Fatriani Paloh menambahkan, perawatan dua stadion yang bakal menjadi venue pelaksanaan AFF U-18 Women sudah mendapat standar rumput internasional.

"Perawatan rumput sudah kita maksimalkan, karena ini ajang internasional dan kondisi lapangan harus benar-benar baik," tandas dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Terapkan Seleksi; Pemain Bisa Promosi atau Degradasi

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya