TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sriwijaya FC Terjadwal Main di Aceh, Laga Tandang Kontra Persiraja

Sriwijaya FC belum memutuskan evaluasi perombakan tim

Laga Sriwijaya FC di Stadion GSJ Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Intinya Sih...

  • Sriwijaya FC harus menang di laga tandang kontra Persiraja agar tidak terperosok lebih jauh di klasemen Liga 2.
  • Tim sedang dievaluasi performa dan taktik pelatih Jafri Sastra, namun belum ada keputusan mengenai perombakan tim.
  • Kondisi adaptasi pemain, terutama pemain asing, dan masalah fisik pemain menjadi faktor kegagalan Sriwijaya FC meraih poin sempurna.

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) dijadwalkan bermain di Banda Aceh kontra Persiraja, Selasa (24/9/2024) mendatang pukul 15.30 WIB di Stadion Harapan Bangsa. Laga tandang kedua Laskar Wong Kito itu wajib dimenangkan tim agar posisi Manda Cingi tak terperosok makin jauh di klasemen kompetisi 2024/2025.

Sriwijaya FC sementara berada di peringkat ke-8 papan bawah Liga 2 mengantongi dua poin dari tiga pertandingan tanpa kemenangan. Kondisi tim yang terpuruk menjadi harga mati SFC mengevaluasi performa permainan tim, terutama taktik pelatih Jafri Sastra.

Baca Juga: Sriwijaya FC Baru Miliki Dua Poin, Jafri Sastra Diminta Mundur

1. Pelatih Sriwijaya FC tidak bisa memutuskan perombakan tim

Pelatih Sriwijaya FC Jafri Sastra (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Jafri menyampaikan, hingga saat ini Sriwijaya FC belum bisa memutuskan persiapan dan evaluasi perombakan tim jelang laga tandang di Aceh. Menurut Eks Pelatih PSMS, evaluasi dan perombakan skuad Laskar Wong Kito merupakan hak manajemen. Apalagi Jafri mengaku jika kesalahan kegagalan SFC menang karena dirinya.

"Untuk perombakan belum ada pembicaraan dari manajemen karena ada kesalahan. Saya juga belum ada persetujuan itu (perombakan) namun kali ini kita siap dievaluasi oleh manajemen," kata dia, Jumat (20/9/2024).

2. Teknikal dan pemain asing Sriwijaya FC jadi kendala tim meraih kemenangan

Sriwijaya FC vs Persikota Tanggerang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sriwijaya FC dari tiga pertandingan terakhir tak mengantongi poin sempurna karena berbagai faktor. Kondisi adaptasi antar pemain, terutama pemain asing pun masih belum tercipta kekompakan sempurna. Kemudian, keadaan fisik pemain yang tidak fit juga memengaruhi performa permainan di lapangan.

"Ya seperti Meghan Valpoort (pemain asing) dia tidak bisa memberikan kontribusi maksimal. Dia tidak memberikan gol, memang ada problem komplikasi. Termasuk aspek teknikal, dan problem ini dari saya, pelatih kepala," jelas Jefri.

Berita Terkini Lainnya