Pelatih Semen Padang FC, Hendri Susilo, Mundur Usai Kekalahan

Cuma tiga poin dari 4 laga

Intinya Sih...

  • Pelatih Semen Padang FC, Hendri Susilo, mengundurkan diri setelah timnya hanya mengantongi tiga poin dari empat laga.
  • CEO Semen Padang FC, Win Bernadino, menyatakan bahwa Hendri telah mundur dari posisi pelatih kepala tim setelah rapat evaluasi.
  • Semen Padang FC harus segera mencari pelatih baru untuk menghadapi sisa kompetisi Liga 1 dan menunjuk Hengki Ardiles sebagai caretaker sementara.

Laporan Halbert Chaniago dari Sumatra Barat

Padang, IDN Times – Pelatih Semen Padang FC, Hendri Susilo, resmi mengundurkan diri setelah timnya mengalami kekalahan 2-1 melawan Malut United pada laga keempat BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (15/9/2024).

Kekalahan ini memperparah posisi Semen Padang di klasemen sementara, terjerembab di posisi ke-16 dengan hanya mengantongi tiga poin dari empat laga.

1. Hendri Susilo Mundur Usai Kekalahan

Pelatih Semen Padang FC, Hendri Susilo, Mundur Usai KekalahanSkuat Semen Padang FC dalam sesi latihan (Dok. Semen Padang FC)

Kabar pengunduran diri Hendri Susilo disampaikan oleh CEO Semen Padang FC, Win Bernadino, dalam keterangan resmi yang diterima oleh IDN Times pada Sabtu (14/9/2024).

"Ya benar, dalam rapat evaluasi yang sudah kita lakukan barusan, Coach Hendri menyatakan mundur dari posisi pelatih kepala tim," ujar Win.

Meski Hendri telah berupaya maksimal untuk memperbaiki performa tim, hasil kurang memuaskan masih menghantui mereka.

"Kita ucapkan terima kasih kepada beliau atas dedikasinya kepada tim. Kita doakan beliau bisa sukses di perjalanan selanjutnya," tambah Win.

2. Berburu Pelatih Baru

Pelatih Semen Padang FC, Hendri Susilo, Mundur Usai KekalahanMalut United tekuk Semen Padang dengan skor 2-1, Jumat (13/9/2024). (Dok. Malut United).

Dengan mundurnya Hendri, Semen Padang FC kini harus segera mencari pelatih baru untuk menghadapi sisa kompetisi Liga 1. Tim Kabau Sirah akan menghadapi tiga laga penting di bulan September ini, sehingga posisi pelatih kepala harus segera diisi.

"Tentunya kita akan segera mencari pelatih kepala baru," ujar Win. "Kita tahu laga yang akan datang super ketat, dan kita perlu pelatih untuk itu."

3. Hengki Ardiles ditunjuk sebagai Pelatih Sementara

Pelatih Semen Padang FC, Hendri Susilo, Mundur Usai KekalahanHengki Ardiles latihan bersama pemain Semen Padang FC (Dok. Semen Padang FC)

Untuk mengisi kekosongan sementara, Semen Padang FC telah menunjuk Hengki Ardiles sebagai caretaker hingga ada pelatih baru.

"Sembari kita dalam proses mendatangkan pelatih baru, kita menunjuk Hengki Ardiles sebagai caretaker tim," jelas Win.

Diharapkan, kehadiran Hengki dapat menstabilkan tim selama periode transisi ini.

Baca Juga: Bungkam Semen Padang, Malut United Raih Kemenangan Perdana di Liga 1

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya