Usai MXGP 2019, Herman Deru Siapkan Even Lanjutan Ini

Kejuaraan Nasional bertajuk Piala Gubernur

Palembang, IDN Times - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru menyatakan, usai gelaran Motocross Grand Prix (MXGP) yang pada 5-7 Juli 2019 nanti selesai dilaksanakan, makan akan berlanjut dengan even serupa yang bertajuk kejuaraan nasional.

"Kita utamakan MXGP 2019 dulu, setelah itu berlanjut ke kejuaraan nasional yang memperebutkan Piala Gubernur," ujar Herman Deru, setelah press conference IndoMXGP 2019 (24/6) bersama tiket.com di Griya Agung, Palembang.

Baca Juga: Jakabaring Sport City Jadi Tuan Rumah Motocross Grand Prix (MXGP) 19

Penyelenggaraan MXGP 2019 sekaligus perebutan piala Gubernur Sumsel

Usai MXGP 2019, Herman Deru Siapkan Even Lanjutan IniIDN/Feny Maulia Agustin

Herman Deru mengungkapkan, rencana pelaksanaan Piala Gubernur ini sebagai ajang untuk meyakinkan masyarakat Sumsel, bahwa even ini bukan sekadar hiburan.

"Tapiuntuk menjaring atlet-atlet baru yang bepotensi dalam industri otomotif motor ini," ungkapnya.

2. Terlambat libatkan UMKM

Usai MXGP 2019, Herman Deru Siapkan Even Lanjutan IniIDN/Feny Maulia Agustin

Sayangnya, terang Deru, pada even MXGP ini tidak melibatkan peran UMKM yang diharap bisa mempromosikan hasil karya Sumsel. 

"Bukan tidak adanya UMKM. Hal ini karena adanya ketidakpastian waktu. Ternyata persiapan MXGP 2019 sudah selesai," kata Herman Deru.

Menyikapi hal itu, Herman Deru sudah membicarakan dengan Dinas Inforkom dan semua pihak, bahkan mengajak tentara dan polisi termasuk para guru untuk ikut mensosialisasikan masalah ini.

3. Gelaran MXGP 2019 tanpa kemacetan

Usai MXGP 2019, Herman Deru Siapkan Even Lanjutan IniIDN Times/Feny Maulia Agustin

Kemudian, sambungnya, untuk transportasi menuju sirkut, pihaknya telah mengarahkan peserta yang hadir dari luar Palembang untuk menggunakan LRT (Light Rail Transit).

"Insyaallah tidak akan terjadi kemacetan. Karena sudah berapa kali simulasi transportasi menuju arena sirkuit. Kita memiliki LRT sebagai transportasi alternatif dan bisa langsung menuju lokasi," katanya.

"Yang paling penting himbauan untuk seluruh masyarakat, yakni bisa menjaga ketertiban. Karena ini ditonton orang banyak" jelas Herman Deru

Baca Juga: Tanpa Subsidi Pemerintah, PT Jakabaring Sport City Ambil Langkah Ini

4. Pihak Arena Sirkuit Internasional sambut langkah Gubernur Sumsel

Usai MXGP 2019, Herman Deru Siapkan Even Lanjutan IniIDN Times/Istimewa

Sementara, Direktur Utama PT. Arena Sirkuit Internasional, Yudiarto menututurkan, pihaknya mengapresiasi langkah Gubernur Sumsel yang ingin melanjutkan even internasional ini ke even nasional.

"Ya karena baru kali ini sejak MXGP digelar dan berlanjut pada kejuaraan nasional yang memperebutkan Piala Gubernur. Ini bisa menimbulkan dampak positif bagi daerah. Perlu diketahui, Motocross Grand Prix ini sudah masuk dalam kualifikasi PON. Sehingga daerah berpotensi untuk terus berlatih," tuturnya.

"Pada MXGP 2019 nanti, akan ada make show dari pembalap Internasional, mereka akan menampilkan freestyle motocross," tandasnya.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya