Pebalap Motor Palembang Menarget Emas di Porprov OKU Raya

Agus memandang semua pesaing merupakan lawan yang berat

Palembang, IDN Times - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di OKU Raya pada 21-28 November 2021, membuat para atlet di daerah bersiap menyambut event yang diselenggarakan tiap empat tahun sekali tersebut.

Seperti yang dilakukan Agus, atlet balap motor Ikatan Motor Indonesia (IMI) asal Palembang. Dirinya mulai menyiapkan amunisi dengan rutin berlatih di Sirkuit Jakabaring Sport City (JSC).

"Kesiapan artinya menarget untuk bisa dapat emas dan belajar kekuatan lawan. Karena bertanding harus bisa mewaspadai kekuatan daerah lain," ujarnya, Rabu (29/9/2021).

1. Lubuk Linggau dan Muara Enim menjadi daerah terberat bagi Agus

Pebalap Motor Palembang Menarget Emas di Porprov OKU RayaIlustrasi sirkuit balap. IDN Times/Dwi Agustiar

Selain menyiapkan kesehatan agar mencapai prestasi di Porprov nanti, ia tak luput berdoa agar meraih kemenangan di kelas Balap Expert usia 20 tahun ke atas. Agus pun melihat potensi atlet kota lain agar bisa mewaspadai.

"Kekuatan hampir merata dan semua lawan diwaspadai. Tapi kalau ditanya daerah mana yang paling berat, ada dua, Muaraenim dan Lubuk Linggau," kata dia.

Baca Juga: KONI Sumsel Batasi Usia Maksimal Atlet di Ajang Porprov 2021

2. Agus pernah mendapat emas di Porprov 2010

Pebalap Motor Palembang Menarget Emas di Porprov OKU RayaPT Jakabaring Sport City (JSC) (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Agus bertanding di dua nomor, yakni perorangan dan beregu. Bila melihat pencapaian saat Palembang menjadi tuan rumah Porprov pada 2010 lalu, dirinya yakin bisa kembali meraih medali.

"Bismillah target meraih emas. Tahun 2010 saat Palembang menjadi tuan rumah Porprov, saya meraih medali emas. Mudah-mudahan tahun ini rezekinya," ungkap Agus.

3. Korwil IMI Palembang targetkan emas dan berupaya lahirkan atlet di kancah nasional

Pebalap Motor Palembang Menarget Emas di Porprov OKU RayaIlustrasi pembangunan Sirkuit MotoGP (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Menurut Ketua IMI Korwil Palembang, Endang Fikri, para atlet yang menjalani latihan di Sirkuit JSC mengalami peningkatan kecepatan. Dirinya optimis Palembang mampu mendapatkan prestasi tertinggi.

"Meski persaingan di ajang Porprov sangat ketat, tapi Agus ditargetkan mendapat emas. Kemudian ada lagi nama lain sepercti Lenardo yang juga diharapkan menang untuk emas. Setelah Porprov, Pengprov berupaya melahirkan atlet yang bisa tampil bukan hanya di Porprov, tapi kancah nasional," tandas dia.

Baca Juga: KONI Sumsel Minta Vaksinasi Atlet dan Pelatih Hadapi Porprov

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya