Menpora Puas Sumsel Berhasil Bawa Kejuaraan Dunia Bowling 2019 

Menpora ingatkan Pemprov Sumsel untuk jaga fasilitas JSC

Palembang, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, secara resmi membuka Kejuaraan bergengsi Bowling World Cup (BWC) 2019 55th Qubica AMF, di venue Bowling Center Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu (17/11) sore.

Zainudin Amali mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) yang bersedia menjadi tuan rumah dan sudah mengupayakan secara maksimal persiapan even internasional ini.

"Saya sampaikan terima kasih kepada pemerintah setempat dan PB Bowling yang telah berhasil membawa kejuaraan dunia di Sumsel," jelasnya, saat membuka BWC 2019 55th Qubica AMF.

Menurut Zainudin, dengan terselenggaranya banyak even dunia, sebaiknya seluruh pengurus PB Bowling dan pemerintah, wajib menjaga fasilitas yang luar biasa ini.

"Saya sangat puas melihat fasilitas olahraga yang ada di komplek JSC ini dan juga termasuk stadion GSJ," ujar dia.

Sementara, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengungkapkan, ajang ini sendiri membuktikan bahwa Sumsel layak sebagai tuan rumah ajang ajang internasional lainnya.

"Hari ini kita buka kejuaraan Bowling World Cup yang di ikuti 77 negara. Ini menjadi indikator, bahwa Sumsel aman dan nyaman dan layak di kunjungi. Buktinya ada sekian banyak atlet dari 77 negara yang meramaikan Sumsel. Ini berdampak pada kepercayaan dunia untuk even even berikutnya," tandas dia.

Baca Juga: Indonesia Kirim Dua Pebowling di BWC 2019 55th Qubica AMF Palembang

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya