Comscore Tracker

Lepas Tim Biliar Sumsel, Ketua POBSI: Berikan Prestasi Tertinggi

Kontingen biliar jadi kloter kedua berangkat ke Papua

Palembang, IDN Times - Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia Sumatara Selatan (POBSI Sumsel), Andi Danhialdi, berpesan kepada semua Tim Biliar asal Sumsel menuju perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua mulai 2 Oktober mendatang.

"Semoga para atlet dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan prestasi agar lebih baik lagi," ujarnya, Senin (27/9/2021).

1. Tim biliar Sumsel dilepas Pengprov menuju Papua pada 26 September 2021

Lepas Tim Biliar Sumsel, Ketua POBSI: Berikan Prestasi TertinggiIlustrasi biliar (Pixabay/JUNO KWON)

Dirinya turut mendukung semua kontingen biliar dengan melepas kepergian yang menjadi kloter kedua keberangkatan ke Mimika, setelah kepergian kontingen perdana dari tenis lapangan.

"Mereka kita lepas kemarin (Minggu, 26/9/2021)," kata dia.

Andi berharap, tim biliar Sumsel mampu meraih pencapaian medali tertinggi. Bahkan ia juga mengucapkan selamat kepada atlet yang sudah terpilih dan mengapresiasi kerja keras mereka bersama ofisial.

"Termasuk untuk pelatih atas kerja keras dalam membina atlet biliar Sumsel," timpalnya.

Baca Juga: Sepak Takraw Sumbang Medali Pertama Sumsel di PON Papua

2. Berharap kontingen biliar Sumsel memberikan prestasi tertinggi

Lepas Tim Biliar Sumsel, Ketua POBSI: Berikan Prestasi TertinggiIlustrasi venue pertandingan di Gedung Olahraga (GOR) Waringin, Kota Jayapura, Papua, Kamis (8/7/2021) yang akan digunakan untuk PON XX Papua. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Andi menyebut, para atlet yang berangkat ke Papua telah menjalani pembinaan untuk menggali potensial dan karakter, sehingga diharapkan mampu mengangkat citra olahraga Sumsel.

"Tim telah berlatih dengan sungguh-sungguh, kerja keras, dan menjunjung tinggi kedisiplinan. Cucuran keringat dan rasa lelah adalah bagian dari perjuangan. Usaha yang keras tidak akan mengkhianati hasil," kata dia.

Ia juga meminta kepada kontingen agar memanfaatkan kesempatan untuk meraih prestasi tinggi, demi mengharumkan nama Sumsel dalam kancah nasional.

"Mudah-mudahan bisa menjaga nama baik daerah dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas, kejujuran, bersikap dan bertingkah laku yang baik dan sopan," tambahnya.

Baca Juga: Debut di PON Papua, Petenis Muda Sumsel Optimis Raih Medali

3. Minta semua tim dan panitia fokus pada kesehatan para atlet

Lepas Tim Biliar Sumsel, Ketua POBSI: Berikan Prestasi TertinggiIlustrasi biliar (unsplash.com/Marcelo Leal)

Kepada tim pelatih, dirinya berharap agar tim kompak membangun kebersamaan, serta saling bekerja sama sesuai tugas dan tanggung jawab. Ia juga meminta setiap atlet memerhatikan kesehatan.

Sebab kata dia, faktor non teknis sangat berpengaruh terhadap hasil pertandingan yang dilaksanakan. Jangan sampai stamina atlet menurun karena kondisi kesehatan tidak prima.

"Selamat bertanding dan laksanakan amanah dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Apa pun hasilnya kalian tetap yang terbaik dan terpilih," tandas dia.

Baca Juga: Selangkah Lebih Dekat, Mimpi Agni Membawa Emas ke Sumsel di PON Papua

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya